SUNGAIPENUH - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menyambut baik usulan dari masyarakat Sungaipenuh terkait dengan perngantian nama Kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci. Sungaipenuh sendiri merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki nama yang sama dengan nama kecamatan.

"Kita minta kepada Pemkot untuk mengganti nama Kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci," kata Pes, warga Kota Sungaipenuh kepada metrojambi.com, Selasa (21/11/2017).

Fajran, anggota DPRD Kota Sungaipenuh menyambut baik usulan dari masyarakat Kota Sungaipenuh terkait pergantian nama Kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci.

"Iya, kita sangat setuju dengan usulan masyarakat terkait pergantian nama kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci, karena nama Kota Sungai Penuh sama dengan nama Kecamatan Sungaipenuh," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawako) Sungaipenuh, Zulhelmi, saat dimintai tanggapannya mengaku setuju jika nama Kota Sungaipenuh diganti dengan Kota Kerinci, Asalkan, kata Zulhelmi, pergantian tersebut harus sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Yang jelas saya setuju. Namun kita juga perlu duduk bersama untuk membahasnya,” kata Zulhelmi.

Sumber : metrojambi.com
Reaksi: