Assalamualaikum wr. wb...
Yang Terhormat Bapak Gubernur Jambi H. Zumi Zola, izinkan saya menulis surat ini.

Saya adalah Feri Hartanto mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Negeri Padang yang duduk di semester tiga. Yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa dengan prodi Fakultas Ilmu Sosial.

Saya sangat gembira setelah mendengar kabar bahwa tahun ini ada penerimaan beasiswa prestasi dari pemerintah provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Gubernur Jambi bapak H. Zumi Zola.

Hari ini merupakan hari di mana pengumuman penerimaan calon penerima beasiswa provinsi di umumkan melalui SK Kepala Dinas Pemrov Jambi nomor 836 /KPTS /DISDIK. 1-1/X2017.

Berkaitan dengan hal tersebut saya cukup kecewa. Selain jadwal pengumuman yang cukup lama dan lebih kurang satu bulan lamanya di dalam penerimaan beasiswa ini juga terdapat nama yang tidak di cantumkan asal perguruan tinggi mereka.

Oleh karena itu saya mohon kepada bapak Gubernur untuk melakukan kajian ulang kembali terhadap Dinas instansi terkait. Selain itu pula saya minta dilakukan evaluasi ulang terhadap keputusan tersebut. Untuk melihat keabsahaan data masing-masing peserta secara objektif.

Satu lagi pak Gubernur, sepengetahuan saya, bahwa kami yang mendaftar ke situs disdik provinsi Jambi sudah melengkapi syarat sebagaimana yg di minta. Oleh karena itu saya kira tidak ada alasan untuk menyebutkan kalau kami tidak melengkapi syarat sebagai mana mestinya.

Sala satu contoh saja syarat haruslah IP 3,3 sekian, sementara rata-rata kami IP nya diatas 3,4 sekian 3,5 sekian, bahkan ada yang IP nya 3,8 sekian. Pengajuan beasiswa di semester 3 nah pas sekali kami berada di semester itu.

Barangkali jika di tanya kamu punya kenalan siapa? inshaa Allah kami kenal dan punya kenalan disana. Hanya saja di karenakan syarat yang diminta itu sudah cukup menyakinkan bahwasanya kami layak sebagai penerima beasiswa tersebut dan tidak perlu kiranya untuk meminta bantuan kepada siapa siapa. Terkecuali bila syarat yang di minta itu kami tidak memilikinya boleh-boleh saja.

Semoga bapak mendengar keluhan ini dan dapat menjadi bahan renungan kita bersama. Dengan harapan meminta kebijakan dari bapak. Dan mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan ini. Hormat saya. Wassalam..

Penulis : Feri Hartanto
Reaksi: