KERINCI – Nama dua bakal calon bupati dari wilayah hilir, Tafyani Kasim dan Zainal Abidin, tidak masuk dalam daftar usulan yang dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) untuk mendapatkan rekomendasi dukungan di Pilkada Kerinci 2018.

Ketua DPC PPP Kabupaten Kerinci, Elyusnadi, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hanya mengusulkan empat nama bakal calon bupati Kerinci yang dinyatakan lulus saat mengikuti fit and proper test beberapa waktu lalu. Pertimbangan lainnya, keempat nama tersebut juga menjanjikan sudah mengantongi partai koalisi.

“Keempat nama tersebut adalah Adirozal, Monadi Murasman, Fadli Sudria, dan Maridin Jamil,” ujar Elyusnadi, Selasa (21/11).

Ditambahkannya, keempat nama tersebut juga akan dipanggil ke DPW PPP Provinsi Jambi. Salah satunya untuk memastikan masalah partai koalisi, mengingat PPP tidak bisa mengusung sendiri bakal calon di Pilkada Kerinci 2018.

“Soal partai pendukung nanti akan dibuktikan. Seperti Monadi dengan NasDem, Adirozal PDIP, Fadli Sudria PBB, dan Maridin Jamil PKB,” sebut Elyusnadi.

Lebih lanjut Elyusnadi mengatakan, jika keempat nama tersebut tidak bisa menunjukkan rekomendasi dukungan dari partai lain, maka bisa saja Tafyani Kasim dan Zainal Abidin dipanggil kembali.

“Bisa jadi nantinya Zainal Abidin dan Tafyani Kasim dipanggil lagi jika ada diantara keempat nama ini tidak mempunyai partai pendukung,” pungkasnya.
Reaksi: