SUNGAIPENUH - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menyambut baik usulan dari masyarakat Sungaipenuh terkait dengan perngantian nama Kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci.

Kota Sungaipenuh merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki nama yang sama dengan nama kecamatan. 

"Kita minta kepada Pemkot untuk mengganti nama Kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci," kata Pes, warga Kota Sungaipenuh kepada metrojambi.com, Selasa (21/11/2017).

Fajran, anggota DPRD Kota Sungaipenuh menyambut baik usulan dari masyarakat Kota Sungaipenuh terkait pergantian nama Kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci. 

"Iya, kita sangat setuju dengan usulan masyarakat terkait pergantian nama kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci, karena nama Kota Sungai Penuh sama dengan nama Kecamatan Sungaipenuh," katanya.

Fajran menyebutkan, jika Kota Sungaipenuh diganti menjadi Kota Kerinci, maka Kecamatan Sungaipenuh akan dijadikan ibukotanya. 

"Sangat pas lah itu, karena selama ini Kerinci sudah dikenal di luar daerah, makanya saya setuju nama Kota Sungaipenuh diganti," sebutnya.

Sementara itu, Desrianto anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I Kota Sungaipenuh mengatakan terlepas dari suku, dia juga setuju dengan usulan dari masyarakat terkait pergantian nama Kota Sungaipenuh.

Desrianto berencana dalam rapat paripurna akan mengusulkan nama kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci dan Sungaipenuh menjadi ibukota. 

"Karena selama ini yang lebih dikenal di luar Jambi adalah Kerinci, makanya saya berpendapat Kota Sungaipenuh diganti menjadi Kota Kerinci," jelasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: