KERINCI - Setiap tahun jumlah pembuat kartu pencari kerja (Pencaker) yang dulu disebut kartu kuning, dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kabupaten Kerinci terus meningkat. 

Jika mengacu data di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kerinci pada 2016 lalu jumlah TKI resmi yang diberangkatkan yakni 544 orang. Sementara pembuat kartu kuning sebanyak 982 orang.

Sementara pada tahun 2017 ini hingga Oktober, jumlah TKI resmi yang diberangkatkan yakni 118 orang. Sementara pembuat kartu kuning sebanyak 1.109 orang. 

"Angka pembuat kartu kuning tahun ini mencapai ribuan, jika dibandingkan tahun sebelumnya hanya ratusan. Ini artinya pembuatan kartu pencaker meningkat, apalagi tahun ini belum sampai akhir tahun," jelas Kabid Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kerinci, Amir Syafrudin, Rabu (25/10).

"Peningkatan juga terjadi, karena ada penrimaan CPNS di beberapa Kementrian, dan kartu kuning merupakan syarat utama untuk masuk CPNS," ungkapnya.

Dijelaskan Amir, meningkatnya pembuat kartu pencari kerja juga terjadi karena kurangnya pemahaman masyarakat tentang prosedur dan kegunaannya.

Harusnya, bagi pencari kerja yang sudah mendapatkan pekerjaan, berkewajiban melaporkan dan mengembalikan kartu pencaker tersebut.
Namun karena kurangnya pengetahuan tentang hal inilah sehingga selalu terlihat peningkatan terhadap pembuat kartu pencaker.

Sumber : Metrojambi.com


Info Paytren : Peluang Pekerjaan Buat Kita Semua
Banyak aplikasi bayar2 yg gratiiis.. ...
Tapi saya pilih Paytren, krn saya gk mau setiap transaksi saya sia2 bgtu aja, saya pengen yg ada sedekahnya donk setiap transaksi.✌

👉Saya beli pulsa di PAYTREN, dpt CASHBACK.
👉saya bayar listrik di PAYTREN, dpt CASHBACK juga.
👉Saya belanja online lewat belanjaqu.co.id yg ada di PAYTREN dpt CASHBACK juga.

Aaahh pokonya semua transaksi lewat PAYTREN dpt CASHBACK. asyiiik kaan.. drpd cuma dpt struk..

Blum lagi kalau jual LISENSInya.. waaaahh siap2 rekening gendut dan siap2 dpt REWARD...😍

MAU PILIH MANA???
PAYTREN apa diluaran sana yg cuma dpt STRUK..😂
PAYTRENIN AJEEE.. urusan bayar2 bereees klo ada PAYTREN....
DAFTAR PAYTREN......

Kontak :
WA / HP = 081274139401

TN0308795.paytren.net
 www.Paytren-Jambi.com  
Reaksi: