KERINCI - Kepedulian PGE kepada masyarakat di se­kitar daerah operasi khususnya insan dinas pendidikan, yaitu guru-guru yang berada diwilayah beroperasinya PT PGE,  PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) untuk pertama kalinya berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Kerinci mengadakan pelatihan untuk 40 orang guru yang diberi thema " Cerdas Bersama Pertamina" menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina tahun 2017.

Bantuan CSR tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru-guru yang ada di wilayah operasional PT PGE khususnya.

General Support PT PGE Kerinci, Anshori mengatakan, "bantuan CSR ini sekaligus juga menepis isu-isu yang sekarang ini dihembuskan bahwa PGE hengkang atau lari Kerinci, " Ungkapnya, Selasa (10/10)

Lebih lanjut, Ia mengatakan yang sebenarnya terjadi perusahaan penyedia alat pengeboran yang disewa oleh Geothermal sudah habis masa kontraknya, bukan  PT PGE yang hengkang dari Kerinci. 

"perusahaan pengeboran yang dikontrak PT PGE yang habis masa kontraknya, jadi alat pengeborannya dipindahkan ke lokasi pengeboran yang baru," pungkas Anshori.

Anshori juga berharap, isu-isu yang tidak jelas yang beredar ditengah masyarakat tentang PGE itu tidak benar, hal ini sengaja dihembuskan, apalagi berdekatan dengan tahun-tahun politik.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Drs, Amri Swarta mengatakan hendaknya kerjasama Dinas Pendidikan dan PT PGE dalam meningkatkan kwalitas guru-guru di Kerinci dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Reaksi: