PANDEGLANG - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk bersama-sama mengawasi penggunaan dana desa. Sebab, sudah ada 900 desa se Indonesia yang tersangkut masalah hukum dikarenakan menyelewengkan dana desa guna keperluan pribadi.
"Saya titip, di negara Indonesia ini kita memiliki 74 ribu desa. Sampai tahun ini, ada 900 yang mempunyai masalah, jadi hati-hati. Kepala desanya ditangkep karena menyelewengkan dana desa. Saya enggak nakut-nakutin," kata Jokowi dalam sambutannya di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Rabu (4/10/2017).
Jokowi mengungkapkan, dalam kurun waktu tiga tahun, pemerintah sudah mengucurkan dana sebesar Rp127 triliun yang dikucurkan dalam tiga tahap.
"Jadi, setiap desa mendapatkan kira-kira ditahun pertama Rp300 juta, tahun kedua Rp600 juta, dan tahap ketiga Rp800," ungkap Jokowi.
Dia melanjutkan, dengan jumlah anggaran yang dinilai besar tersebut, apabila tidak memberikan peningkatan kesejahteraan dan manfaat untuk desa-desa, dipastikan penggunaan dana tersebut ada yang salah .
"Yang terpenting masyarakat harus mengawasi sehingga dana desa ini betul-betul memiliki manfaat bagi masyarakat yang ada di desa," katanya.
Jokowi berharap, perputaran uang dari dana desa hanya berada di tingkat desa hingga tingkat kabupaten.
"Kalau membangun kaya embun gunakan 100 persen bahan-bahan dari desa itu, tenaga kerja 100 persen dari desa itu, jangan bawa kontraktor dari kota untuk mengerjakan di desa, itu yang salah," tandasnya.


Info Paytren : Peluang Pekerjaan Buat Kita Semua

Banyak aplikasi bayar2 yg gratiiis.....

Tapi saya pilih Paytren, krn saya gk mau setiap transaksi saya sia2 bgtu aja, saya pengen yg ada sedekahnya donk setiap transaksi.
👉Saya beli pulsa di PAYTREN, dpt CASHBACK.
👉saya bayar listrik di PAYTREN, dpt CASHBACK juga.
👉Saya belanja online lewat belanjaqu.co.id yg ada di PAYTREN dpt CASHBACK juga.

Aaahh pokonya semua transaksi lewat PAYTREN dpt CASHBACK. asyiiik kaan.. drpd cuma dpt struk..

Blum lagi kalau jual LISENSInya.. waaaahh siap2 rekening gendut dan siap2 dpt REWARD...😍

MAU PILIH MANA???
PAYTREN apa diluaran sana yg cuma dpt STRUK..😂
PAYTRENIN AJEEE.. urusan bayar2 bereees klo ada PAYTREN....
DAFTAR PAYTREN......

Kontak :
WA / HP = 081274139401

TN0308795.paytren.net
 www.Paytren-Jambi.com  
Reaksi: