MERANGIN - Kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin semakin dikeluhkan. Pasalnya, sudah nyaris satu tahun merekam data, masih ada warga yang tak dapat e KTP.

Ini diakui Ali (53) warga Tabir Ulu. Ia mengatakan sudah merekam data di kantor Camat Bangko, sejak Desember 2016 lalu. Saat itu mesin perekam di kantor Camat Tabir Ulu tidak berfungsi dengan baik.

Dan hingga saat ini ia belum juga bisa mengantongi e-KTP. "Sayo sudah ke dinas Dukcapil lagi, Senin (2/10), kato petugas di sano dak ado jugo KTP sayo. Sampai bilo macam ini terus," sebut Ali, Selasa (3/10) pagi.

Ia mengatakan sangat butuh e-KTP. Karena segala urusan administrasi saat ini harus menggunakan e-KTP. Akibatnya, semua urusannya banyak yang terkendala. "Kato petugas pakai surat keterangan bae untuk sementaro. Banyak nian alasan pemerintah Merangin ni," katanya.

Ali mengatakan, sempat bertanya mengenai kendala e-KTP kepada petugas di Dinas Dukcapil. Oknum petugas mengakui data masih diblokir Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Entah lah. Apo alasan bae dak tau jugo. Katonyo data ditahan orang pusat. Karena pelantikan kepalo dinas yang dak disetujui pusat, tapi bupati makso melantik jugo," ujar Ali.

Kepala Dinas Dukcapil Merangin, Jailani, dikonfirmasi membenarkan jika data Dukcapil Merangin masih diputus Dirjen Dukcapil Kemendagri.
"Masih masalah lamo. Data kita masih diputus oleh Dirjen Dukcapil. Sampai sekarang kita belum bisa cetak e-KTP," ungkap Jailani, Selasa (3/10).

Dikatakannya, akibat belum ada solusi pemutusan data Dukcapil Merangin dari pusat tersebut, hampur 7.000 e-KTP warga Merangin menumpuk di Dukcapil dan tidak bisa dicetak.

"Sejak Januari saja ada 6.800 surat keterangan yang kita keluarkan. Karena tidak bisa cetak e-KTP," ujarnya.

Saat ini, kata Jailani, pihaknya hanya bisa menunggu sampai sanksi pemutusan dicabut pusat. Namun ia mengkhawatirkan jika masalah tersebut belum dapat solusi menjelang Pilkada Merangin 2018.

"Kita hanya bisa menunggu. Kita juga mau hadapi pemilu, untuk pendataan pemilih. Tapi kita terus berkoordinasi dengan KPU. Sementara warga diberikan surat keterangan sebagai pengganti e-KTP saja dulu yang berlakunya enam bulan," katanya.

Sumber : Metrojambi.com



Info Paytren : Peluang Pekerjaan Buat Kita Semua

Banyak aplikasi bayar2 yg gratiiis.. ...

Tapi saya pilih Paytren, krn saya gk mau setiap transaksi saya sia2 bgtu aja, saya pengen yg ada sedekahnya donk setiap transaksi.
👉Saya beli pulsa di PAYTREN, dpt CASHBACK.
👉saya bayar listrik di PAYTREN, dpt CASHBACK juga.
👉Saya belanja online lewat belanjaqu.co.id yg ada di PAYTREN dpt CASHBACK juga.

Aaahh pokonya semua transaksi lewat PAYTREN dpt CASHBACK. asyiiik kaan.. drpd cuma dpt struk..

Blum lagi kalau jual LISENSInya.. waaaahh siap2 rekening gendut dan siap2 dpt REWARD...😍

MAU PILIH MANA???
PAYTREN apa diluaran sana yg cuma dpt STRUK..😂
PAYTRENIN AJEEE.. urusan bayar2 bereees klo ada PAYTREN....
DAFTAR PAYTREN......

Kontak :
WA / HP = 081274139401

TN0308795.paytren.net
 www.Paytren-Jambi.com  

Reaksi: