JAMBI - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jambi kembali memenangkan sengketa penerbitan Putusan Tata Usaha negara terkait pengangkatan Noviar Zen sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib, Kabupaten Kerinci oleh Bupati Adirozal.
Majelis hakim kasasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi dari tergugat/pemohon kasasi Bupati Kerinci Adirozal dan Noviar Zen selaku tergugat intervensi dalam sengketa ini.
Dalam amar putusannya, majelis hakim yanh diketuai Dr. H Yulius, SH, MH menyatakan menolak kasasi dari pemohon kasasi I Bupati Kerinci dan pemohon II Noviar Zen, serta menghukum pemohon I dan II untuk membayar biaya perkara Rp 500 ribu.
Ketua IDI wilayah Jambi Deri Mulyadi saat dikonfirmasi mengaku telah menerima putusan tersebut Rabu (11/10) lalu. "Putusan kasasi kita menang, karena kasasi pemohon ditolak oleh MA," kata Deri, Kamis (12/10).
Dari putusan tersebut, lanjut Deri, sudah jelas bahwa pengangkatan Noviar Zen tidak sah, karena bertentangan dengan Permenkes, surat edaran, dan Pergub Jambi. Ia pun meminta agar Noviar Zen segara diganti, karena putusan kasasi telah keluar.
"Kita meminta hal ini bisa dieksekusi, demi kepastian hukum dan pelayanan kesehatan di Kerinci," ujarnya.
Selain itu, kata Deri, putusan bisa dilaksanakan dengan baik dan menjadi yurisprudensi. “Kita berharap ada itikad baik dari bupati untuk menjalankan putusan ini," pungkasnya.
Seperti diketahui, pada putusan pertama PTUN Jambi mengabulkan permohonan IDI. Begitu juga dalam putusan banding PT Medan, menolak permohonan banding permohon yaitu bupati dan Noviar Zen.

sumber : Metrojambi.com

Info Paytren : Peluang Pekerjaan Buat Kita Semua

Banyak aplikasi bayar2 yg gratiiis.. ...

Tapi saya pilih Paytren, krn saya gk mau setiap transaksi saya sia2 bgtu aja, saya pengen yg ada sedekahnya donk setiap transaksi.
👉Saya beli pulsa di PAYTREN, dpt CASHBACK.
👉saya bayar listrik di PAYTREN, dpt CASHBACK juga.
👉Saya belanja online lewat belanjaqu.co.id yg ada di PAYTREN dpt CASHBACK juga.

Aaahh pokonya semua transaksi lewat PAYTREN dpt CASHBACK. asyiiik kaan.. drpd cuma dpt struk..

Blum lagi kalau jual LISENSInya.. waaaahh siap2 rekening gendut dan siap2 dpt REWARD...😍

MAU PILIH MANA???
PAYTREN apa diluaran sana yg cuma dpt STRUK..😂
PAYTRENIN AJEEE.. urusan bayar2 bereees klo ada PAYTREN....
DAFTAR PAYTREN......

Kontak :
WA / HP = 081274139401

TN0308795.paytren.net
 www.Paytren-Jambi.com  
Reaksi: