Zola saat membantu warga yang sakit
Zola saat membantu warga yang sakit / Dok metrojambi
JAMBI - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi merespon cepat laporan warga yang disampaikan melalui media sosial. Excel Satria (10) dijemput langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi di kediamannya di simpang sekolah Dharma Bakti Kota Baru dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher, Senin (11/9) untuk dirawat.

Excel merupakan anak pertama dari pasangan Zulkifli (36) dan Lena (33) ini telah menderita sakit sejak usia 3 bulan, yakni menderita penyakit kelainan gen yang membuat kulitnya melepuh sehingga kulit sekujur tubuhnya menghitam, Excel juga tidak mempunyai retina sehingga tidak dapat terkena pancaran sinar baik sinar matahari ataupun lampu, saat ini mata kanan Excel mengalami luka, penderitaannya juga ditambah adanya tumor di keningnya. Karena kondisi tersebut, Excel tidak mengenyam pendidikan, sehari-hari orang tua Excel menjual ikan hias di simpang lampu merah Jelutung, Excel pun setiap hari membantu orang tuanya berjualan hingga pukul 10 malam.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Samsiran Halim menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Gubernur Jambi, yang memerintahkan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk menjemput Excel dan dibawa ke RSUD Raden Mattaher.

"Bapak Gubernur sangat memperhatikan warganya, beliau melihat informasi di Facebook, dan Bapak Gubernur memberikan perintah kepada Dinas Kesehatan untuk melacak anak itu, serta diperintahkan untuk dibawa ke RSUD Raden Mattaher. Anak ini bersama orang tuanya tinggal di simpang DB Kota Baru," ujar Samsiran Halim.

Samsiran Halim menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan kepada seluruh warganya. "Sekarang kami jemput dan bawa ke rumah sakit, untuk pengobatan kita serahkan kepada rumah sakit, karena yang paham teknis dari rumah sakit. Untuk biaya pasien memakai Kartu Indonesia Sehat, dan kalau nanti akan dirujuk akan kita koordinasikan dengan BPJS, yang penting saat ini kita tangani," tutur Samsiran Halim.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: