Boy Edwar (Baju Kotak-kotak) dan Sartoni (Baju Putih)
Kerinci - Pasca DPD Golkar Provinsi Jambi memutuskan dukungan di Kota Jambi buat sang petahana SY Fasha. Partai berlambang pohon beringin ini juga akan mengumumkan siapa yang bakal diusung dipilkada Kerinci dan Merangin.

Gusrizal, Anggota DPRD Provinsi Jambi yang sekaligus juga pengurus DPD Golkar Provinsi Jambi, mengatakan Golkar memang belum memutuskan dukungan di Kerinci. Karena domain untuk menentukan siapa yang bakal dimajukan menjadi calon bupati dan wakil bupati dari partai Golkar itu sudah menjadi domain DPP Golkar.

Lebih lanjut, Gusrizal menjelaskan paradigma Golkar sudah berubah dalam menentukan calon kepala daerah yang akan bertarung di pilkada, sistem konvensi yang biasanya dilakukan Golkar sudah tidak cocok lagi diterapkan, kini mekanisme penjaringan yang dilakukan yaitu calon yang mendaftar di Golkar  di survei dari lembaga survei Nasional yang difasilitasi oleh DPP Golkar.

Ia mengatakan,  berdasarkan hasil survei,  ada 4 besar yang memiliki elektabilitas. Pertama Monadi, Adirozal, Zainal Abidin dan yang terakhir Tafyani Kasim. Dan lebih mengerucut lagi, Ada 3 kandidat yaitu : Monadi, Zainal dan Tafyani

Sementara itu pada saat Rakor DPD II bersama pengurus kecamatan (PK) Partai Golkar Se-Kabupaten Kerinci, yang dipimpin langsung oleh ketua DPD II Golkar Kerinci, yang juga dihadiri oleh salah satu calon bupati Kerinci Ir. Boy Edwar, sekretaris golkar, Murtias pimpinan DPRD Kerinci dari Partai Golkar dan unsur pimpinan lainnya, Golkar pada pilkada Kerinci 2018 bersepakat dan bertekad mendukung calon bupati dan wakil bupati yang berpeluang besar untuk menang. Dan Golkar akan mengusung kader terbaik untuk menjadi calon bupati atau calon wakil bupati pada pilkada Kerinci  2018, Golkar Ingin Menang di Pilkada Kerinci kali ini. (KG)
Reaksi: