ilustrasi
ilustrasi / istimewa
KERINCI - Petani di Kabupaten Kerinci kembali dibuat resah dengan maraknya aksi pencurian kulit manis (casiavera red) di ladang mereka. Aksi pencurian ini mulai marak sejak harga kulit manis mengalami kenaikan dalam beberapa waktu belakangan ini.

Seperti yang dialami Rido, pemilik kebun kulit manis di Koto Lebuh Tinggi, Kecamatan Gunung Kerinci. Beberapa ton kulit manis miliknya raib digondol maling, sehingga ia mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.
"Kulit manis di ladang kami hari ini dicuri lagi. Sebelumnya juga ada pencurian," ungkap Rido, Rabu (27/9).

Dikatakannya lagi, aksi pencurian tersebut sudah sering terjadi di wilayah perkebunan Koto Lebuh Tinggi. Bakan kulit manis yang ditanam dekat perumahan warga juga raib digondol pencuri.

“Pencurian dilakukan malam hari, saat suasana desa sedang sepi karena warga sudah beristirahat di rumah masing-masing. Sekitar sebulan lalu, pelaku sempat ditangkap dan dilepas karena pihak kepolisian beralasan pelaku di bawah umur," pungkasnya.

Belum lama ini, Bupati Kerinci Adirozal juga mengakui aksi pencurian kulit manis akhir-akhir ini marak terjadi. Ini setelah casiavera Kerinci memperoleh sertifikat atau hak paten, dan harnya di pasaran naik.

"Kita minta kepada petani untuk berhati-hati dan menjaga kebunnya, karena pencuri semakin nekat. Namun saya ingatkan, jangan main hakim sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kerinci Iptu Yudhistira saat dikonfirmasi via ponselnya mengaku belum menerima laporan dari masyarakat. "Belum ada laporan," ujarnya singkat.

Sumber : Metrojambi.com



Info Paytren : Peluang Pekerjaan/Bisnis Buat Kita Semua
Banyak aplikasi bayar2 yg gratiiis.. ...
Tapi saya pilih Paytren, krn saya gk mau setiap transaksi saya sia2 bgtu aja, saya pengen yg ada sedekahnya donk setiap transaksi.
👉Saya beli pulsa di PAYTREN, dpt CASHBACK.
👉saya bayar listrik di PAYTREN, dpt CASHBACK juga.
👉Saya belanja online lewat belanjaqu.co.id yg ada di PAYTREN dpt CASHBACK juga.
Aaahh pokonya semua transaksi lewat PAYTREN dpt CASHBACK. asyiiik kaan.. drpd cuma dpt struk..

Blum lagi kalau jual LISENSInya.. waaaahh siap2 rekening gendut dan siap2 dpt REWARD...😍

MAU PILIH MANA???
PAYTREN apa diluaran sana yg cuma dpt STRUK..😂
PAYTRENIN AJEEE.. urusan bayar2 bereees klo ada PAYTREN....
DAFTAR PAYTREN......

Kontak :
WA / HP = 081274139401

TN0308795.paytren.net
 www.Paytren-Jambi.com 
Reaksi: