Bangunan Sekolah Dasar di Ladeh ikut terendam banjir
Bangunan Sekolah Dasar di Ladeh ikut terendam banjir / Dedi
KERINCI - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Kerinci, Kamis (14/9) malam, menyebabkan air Sungai Batang Merao meluap. Akibatnya, ratusan rumah di sejumlah desa yang berada di Kecamatan Depati Tujuh terendam banjir.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, desa yang terendam banjir yakni Ladeh, Koto Lanang, Kubang, Kayo Aho Mangkak, Lubuk Suli, dan Simpang Belui.

Kepala Desa (Kedes) Ladeh Candra mengatakan, di desa tersebut ada sekitar 85 rumah yang terendam banjir, dengan ketinggian air sekitar 40 cm. Disebutkan Candra, banjir mulai menggenangi rumah warga sekira pukul 01.30 WIB, Jumat (15/9) dini hari.

"Tidak hanya rumah warga, banjir juga merendam Sekolah Dasar di Ladeh, hingga siswa terpaksa diliburkan," ujar Candra.

Dari informasi yang ia dapat, lanjut Candra, di Desa Lubuk Suli ada sekitar 80 rumah yang terendam banjir. "Informasinya ada lima desa yang terendam banjir. Paling parah di Ladeh dan Lubuk Suli," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Empat Desa Belui Hengki Saputra, mengatakan ada belasa  rumah warga di Desa Simpang Belui yang terendam banjir. "Tidak hanya rumah warga, lahan persawahan juga terendam," ujar Engki.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: