KERINCI – Penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang dibuka DPC Partai Demokrat Kabupaten Kerinci, Selasa (15/8), resmi ditutup. Dari 12 bakal calon yang sebelumnya mengambil formulir, hingga batas waktu penjaringan berakhir hanya 7 orang yang mengembalikan. 

Adapun 7 kandidat yang telah resmi mendaftar ke Demokrat adalah Adirozal, Monadi, Ami Taher, Boy Edwar, Padli Sudria, Aswanto, dan Tafyani Kasim. Sementara itu 5 kandidat yang belum mengembalikan formulir yakni Zainal Abidin, Lisnurbani, Heri Purwanto, Subur Budiman, dan Maridin Jamil. 

“Berkas kandidat yang sudah mendaftar selanjutnya akan kita serahkan ke DPD, untuk diteruskan ke DPP,” ujar Adri, salah seorang panitia penjaringan calon kepala daerah DPC Demokrat Kabupaten Kerinci saat dikonfirmasi. 

“Mengenai siapa kandidat yang akan diusung nantinya, ada mekanisme partai yang akan menentukan,” sambung Adri. 

Ditanyakan mengenai kemungkinan berkoalisi dengan partai lain agar dapat mengusung calon di Pilkada Kerinci 2018 nanti, Ardi mengatakan sejauh ini belum ada penjajakan. “Kita lihat nanti. Yang jelas kita pasti berkoalisi untuk mencukupi syarat minimal untuk bisa mengusung pasangan calon,” pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: