BANGKO – Sepekan terahir, warga di Kota Bangko, Kabupaten Merangin mengeluh lantaran aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (DPAM) sering macet. Akibatnya warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Informasinya, ada lima wilayah dalam Kota Bangko yang aliran airnya tidak lancer, yakni di wilayah BTN Tiara Hidayah, Bukit Keramat Pasar Bawah Bangko, Pematang Kandis, IBRD, dan wilayah belakang Lapas Bangko.

Salim Ahdi, warga Sungai Mas menyebutkan sudah seminggu air tidak masuk. “Nak masak, nak nyuci, air jauh di Sungai Merangin, macam mano orang PDAM ko (mau masak, mau mencuci, air jauh di Sungai Merangin. Bagai mana orang PDAM ini),” ujar Salim, Senin (31/07).

Begitu juga dengan Arman, warga Pematang Kandis yang mengaku sudah seminggu pasokan air PDAM tidak maksimal. Apalagi PDAM juga tidak memberikan pemberitahuan air yang belum maksimal mengalir.

“Di tempat kami jugo gitu. Air dak lancer. Mengalir sebentar, trus matinya lama. Mau masak, nyuci, dak cukup,” keluhnya.

Terpisah, Kabag Teknik PDAM Tirta Merangin Roji menyebutkan, bahwa pompa utama mesin distribusi yang ada di Bangko Tinggi, mengalami kerusakan tiga hari lalu. Namun saat ini pihaknya sudah memperbaiki mesin tersebut dan ia menjamin air akan mengalir secara normal ke rumah warga.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: