JAMBI - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Dody Irawan akhirnya resmi mengundurkan diri. Ini dibenarkan Gubernur Jambi Zumi Zola saat dikonfirmasi.
“Saya sudah menerima laporan dari Bapak Sekda terkait pengunduran diri saudara Dodi, saya menghargai keputusan tersebut,” terang Zola.
Lalu siapa kandidat pengganti Dody Irawan? Berdasarkan informasi yang diperoleh metrojambi.com, Kabid Bina Marga Arpan menjadi kandidat terkuat menggantikan Dody.
Namun, untuk saat ini Arpan akan ditunjuk menjadi pelaksana tugas. “Ya Arpan, informasinya begitu,” ujar sumber metrojambi.com.
Sementera itu, Zola yang dikonfirmasi soal ini mengatakan, belum memutuskannya. Namun ia akan secepatnya menunjuk Plt Kadis PUPR agar program di dinas dengan anggaran terbesar itu tak terganggu.
Terpisah, Erwan Malik, Plt Sekda Provinsi Jambi mengatakan, kandidat pengganti Erwan belum diputuskan. Ia harus melapor dulu ke gubernur Jambi, setelah itu baru diputuskan.
“Suratnya pengunduran diri Dody baru saya terima malam ini (tadi malam,red) dan saya lapor gubernur. Nah pagi ini saya akan melapor dan membawa surat ini ke gubernur,” tuturnya.
Soal siapa pengganti Dody, menurut Erwan, tergantung pada keputusan gubernur. Namun akan diupayakan orang yang benar-benar paham dengan Dinas PUPR. “Bisa sekretarisnya bisa Kabid-nya, kita lihat nanti,” tuntasnya
Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: