JAMBI - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih bimbang menentukan siapa yang diusung di Pilkada Kerinci. Pilihan politik itu berbeda dengan Kota Jambi yang sudah dipastikan menjadi milik Ketua Kesira Provinsi Jambi, dr. Maulana. 
Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi Syahbandar mengatakan, ada tiga nama yang berpeluang mendapatkan dukungan. Ketiganya adalah calon petahana Adirozal, Zainal Abidin dan Monadi Murasman yang memang dinilai potensial. 
“Di Kerinci masih terbuka peluang, ada Adirozal, Zainal Abidin, dan Monadi,” ujarnya. 
Syahbandar menyebutkan, Adirozal dan Zainal Abidin menjadi pertimbangan karena keduanya didukung Gerindra pada Pilkada 2013 lalu. Apalagi, Zainal Abidin sendiri adalah bagian dari partai karena istrinya Yanti Maria adalah anggota DPRD Provinsi Jambi dari fraksi Gerindra. 
“Jadi yang layak ditunggu itu adalah Kerinci, semuanya masih terbuka peluang,” katanya. 
Terkait kabar adanya kekecewaan DPC Gerindra terhadap petahana Adirozal, Wakil Ketua DPR D Provinsi Jambi ini tidak ingin menanggapi terlalu jauh. Dengan alasan dinamika politik, Syahbandar berusaha memahami semua kejadian yang ada di daerah. 
“Bisa saja seperti itu, itukan ranahnya kawan-kawan di sana. Tapi saya berusaha memahami, karena dinamika di Kerinci itu berbeda,” pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com


Reaksi: