ilustrasi
ilustrasi / istimewa
KERINCI - Sudah hampir 8 bulan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pendung Tengah Penawar, Kecamatan Setinjau Laut, Kabupaten Kerinci Fardison tidak masuk kantor. Informasinya, Fardison tidak masuk kantor karena ditolak oleh siswa dan sebagian majelis guru.

Sumber metrojambi.com yang enggan dituliskan namanya mengatakan, penolakan terhadap Fardison dikarenakan tidak adanya transparansi terkait anggaran dan dana sekolah. “Permasalahan ini sudah lama terjadi di MTSN Pendung Tengah Penawar, sudah hampir 8 bulan Kepsek tidak ke kantor,” ujarnya.

Masih menurut sumber, pada Juli 2017 lalu tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi juga sudah turun ke MTSN Penawar. Sejumlah guru dan karyawan sudah dimintai keterangan oleh tim dari Kemenag Provinsi Jambi.

“Sekarang siswa dan guru masih menunggu hasil tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi yang turun beberapa waktu lalu,” tandasnya.

Salah satu guru yang enggan dituliskan namanya mengatakan, saat ini permasalahan sekolah ditangani Hardial selaku wakil kepala sekolah. “Kita harapkan permasalahan ini cepat terselesaikan, agar proses belajar mengajar di sekolah tidak terganggu,” ujarnya..

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kerinci Hardiman saat dikonfirmasi membenarkan kepala MTsN Pendung Tengah Penawar sudah lama tidak masuk kantor karena adanya permasalahan internal.

“Iya ada masalah internal di sana, ini sudah lama terjadi,” kata Hardiman.

Ia juga membenarkan jika Kanwil Kemenag Provinsi Jambi telah menurunkan tim ke MTSN Penawar memintai keterangan sejumlah guru dan karyawaan. “Nanti kita akan tunjuk Plt Kepsek di sana,” pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: