Al Haris
Al Haris / Istimewa
MERANGIN - Salah satu kendaraan politik yang mengantarkan Al Haris terpilih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Merangin pada Pilkada 2013 lalu adalah PDIP.

Pada Pilkada Merangin 2018 mendatang, kabarnya partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri ini, kembali merapat ke petahana.

Namun Ketua DPW PDIP Merangin Zaidan saat dikonfirmasi ini, belum berani membenarkan kabar tersebut. Ketua DPRD Merangin ini hanya mengungkapkan agar bersabar menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP.

"PDIP belum tentukan pilihan, kita lihat saja manti karena PDIP Merangin sendiri sudah mengirim 10 nama ke DPP, tapi tunggu saja dulu," ungkapnya.

Menurutnya, memang ada isu PDIP akan merapat ke salah satu kandidat. "Itu masih isu, biasalah kalau isu dalam dinamika politik," ujarnya.

Dia juga enggan menjawab soal kabar dirinya masuk dalam paket deal antara PDIP dan Al Haris untuk menjadi wakil. Ia kembali meminta untuk menunggu pengumuman secara resmi. "Kita ikuti mekanisme yang ada," katanya.

Zaidan menyebutkan, seluruh kandidat yang mendaftar di PDIP nantinya akan mengikuti fit and propertes terlebih dahulu, yang akan dilakukan oleh DPP secara langsung.

"Ada sepuluh nama yang kita ajukan ke DPP, yakni M Sukur, Zainul Arpan, A Salam, H Nalim, Damiri, Al Haris, H Khafied, Suprapto, Herman Efendi dan Can Indra," ungkapnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: