KERINCI - Kedekatan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi, Zumi Zola dengan mantan Bupati Kerinci Murasman, tidak bisa dipungkiri lagi sudah seperti keluarga.


Bagaimana tidak, hal tersebut terbukti dengan setiap kali melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Zumi Zola selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah kediaman Murasman di pusat Kota Sungai Penuh atau anaknya Monadi Murasman di bukit tengah Siulak Mukai.


Begitupun pada kunjungan kerja ke Kerinci dan Kota Sungai Penuh kali ini, dalam rangka menghadiri beberapa event besar seperti Harganas Kota Sungai Penuh sebagai tuan rumah, HKP Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah, dan acara FMDK. Dan tepatnya pada Senin malam, didampingi ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Herman, Zumi Zola bersama istri berkunjung silaturrahmi dirumah kediaman Murasman di Sungai Penuh.


Pertemuan yang kurang lebih memakan waktu 1 jam lebih tersebut, juga disambut oleh Monadi Murasman yang saat ini sedang terus melakukan sosialisasi untuk maju pada Pilkada Kerinci 2018 mendatang. Menurut orang dekat Monadi, bahwa kedatangan Zumi Zola beberapa kali di rumah Murasman ini, merupakan sinyal kuat bahwa perahu partai berlambangkan matahari tersebut akan berlabuh di Monadi.

"Kian hari, popularitas Monadi kian naik, itu sesuai dengan arahan PAN bahwa setiap Calon diminta untuk kian terus menarik perhatian masyarakat, agar hasil survei tinggi," ujar salah satu orang dekat Monadi Murasman.

"Apalagi ditambah hubungan dekat Zumi Zola dengan Murasman, sehingga Monadi berpeluang besar mendapatkan perahu PAN," tambahnya.


Terpisah Monadi Murasman, ketika dikonfirmasi tak menampik adanya kunjungan ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola, kerumah orang tuanya, yang didampingi langsung Ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Herman.

"Ia benar, saya bersama Bapak (Murasman, red) menerima kunjungan bapak Gubernur Zumi Zola beserta istri," ujar Monadi.


Ketika ditanya kunjungan Zumi Zola ke rumahnya dalam rangka pembicaraan Partai? Monadi membantah hal itu. Ia mengatakan, bahwa kunjungan Zumi Zola di kediamannya hanya dalam rangka silaturrahmi. "Tidak ada berbicara Partai, beliau (Zumi Zola, red) beserta istri hanya silaturrahmi," ungkap Monadi. (Tim)
Reaksi: