KERINCI – WRS (38), warga Lempur Danau, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, sekira pukul 19.00 WIB, Jumat (7/7) malam, ditangkap anggota Buser Polres Kerinci. Pria yang bekerja sebagai petani tersebut ditangkap karena diduga terlibat kelompok radikal. 

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat dikonfirmasi metrojambi.com membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dwi mengatakan, WRS yang pernah menetap di Malaysia tersebut ditangkap karena memposting status jihad di media sosial facebook.

Hingga mala mini, WRS masih diperiksa intensif oleh pihak kepolisian. Ini diketahui dari foto yang diperoleh metrojambi.com, dimana WRS diperiksa oleh beberapa orang petugas kepolisian berpakaian preman di salah satu ruangan di Mapolres Kerinci. 

Di depan WRS terdapat sebuah meja yang diatasnya terdapat sejumlah benda yang ikut diduga ikut diamankan petugas kepolsiian saat penangkapan. Diantaranya adalah benda yang mirip dengan senjata api. Selain itu, juga ada handphone dan sebuah dompet. 

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan apakah dia memang terlibat (kelompok radikal, red) atau tidak,” ujar Kapolres Kerinci saat dikonfimasi.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: