KERINCI - Ratusan warga Hiang, Kecamatan Setinjau Laut, terutama pemuda berada di luar rumah malam ini (27/7). Pantauan Tribun para pemuda berada di jalan raya. Menurut Asmawi, tokoh masyarakat para pemuda yang ramai di jalan raya, karena tak terima ada salah seoran pemuda yang luka, terkena senjata tajam.
"Jadi para pemuda berkumpul, nak nyerang balik Sungai Abu. Sebagian sudah saya sampaikan agar hal ini jangan dilakukan. Bisa diselesaikan dengan perundingan dulu," katanya.
Informasinya lagi seorang pemuda dari desa Hiang Sakti mengalami luka karena dibacok. Kejadian ini berawal saat nonton orgen tunggal. Hingga terjadi kesalahpahaman antar pemuda dua desa. Bahkan sempat ada pemuda yang berkelahi, namun bisa diredakan. "Mungkin ada yang dendam setelah kejadian saat nonton orgen, karena ada salah satu pemuda yang luka, yang saat ini berada di rumah sakit," kata sumber Tribun.
Hingga saat ini aparat kepolisian masih berada di Hiang. Bahkan jajaran Polsek Setinjau Laut dibantu dari Polsek Danau Kerinci dalam mengamankan situasi. Kapolsek Setinjau Laut Iptu Harmen mengatakan dirinya masih berada di lapangan untuk saat ini.
Sumber : Tribun Jambi.com
Reaksi: