Kerinci -  Ami Taher sudah resmi mendaftar di PPP, sedangkan Monadi mengambil formulir di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kerinci.

Balon bupati Monadi dikonfirmasi membenarkan hal ini. Dia mengatakan mengikuti proses tahapan Pilkada yang telah dibuka. Monadi mengaku optimis bisa diusung PAN. Dengan modal kedekatannya dengan petinggi PAN di Kerinci dan Provinsi Jambi.

"Iya sudah mengambil formulir, kita ikuti prosesnya. Tentu kita berharap dan optmis bisa diusung," ujarnya.

Dia mengatakan saat ini masih terus melakukan sosialisasi dengan turun ke tengah masyarakat. Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci ini mengatakan kesungguhannya ingin maju Pilkada membangun Kabupaten Kerinci.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Herman mengatakan untuk hari pertama pembukaan pendaftaran, informasi yang diterima dari panitia baru Bakal Calon Monadi Murasman yang telah mengambil formulir. Monadi datang sendiri ke kantor DPD PAN mengambil formulir. "Iya hari pertama nampaknya Monadi yang ambil formulir. Tapi masih lama waktunya calon lain juga berkesempatan yang sama mendaftar," ujarnya. 

Ditanya seperti apa bakal calon bupati yang akan diusung partai berlambang matahari terbit ini, Yuldi mengatakan semua calon memiliki peluang. Kembali pada survei tertinggi yang akan dilakukan lembaga survei nasional setelah tahapan pendaftaran di PAN selesai nantinya.

"Kita terbuka, siapa saja berpeluang. Apa dia incumbent, tokoh masyarakat, birokrat, pengusaha dan lainnya. Semuanya kembali kepada masyarakat yang menilainya melalui survei tertinggi," jelasnya.

Sedangkan tahapan pengambilan formulir secara resmi akan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 24 Juli mendatang. Sementara pengembalian Formulir dijadwalkan pada 25 hingga 31 juli 2017.

PAN yang memiliki 4 kursi di DPRD Kerinci juga akan berkoalisi dengan Parpol lainnya untuk memenuhi syarat 6 kursi. Terkait dengan Parpol apa, Yuldi belum membeberkannya. Sebab setiap Parpol bisa saja terjalin koalisi.

Secara terpisah sejumlah calon lainnya juga sudah mendaftar di PPP. Partai berlambang Ka'bah ini juga telah membuka pendaftaran sampai 15 Juli 2017.

Mor Anita, panitia penerima pendaftaran bakal calon bupati kerinci dari PPP Kerinci mengatakan sudah ada 8 balon yang mendaftar. Di antaranya Ami Taher, Fadli Sudria, Maridin Jamil, Monadi, Sartoni, Boy Edwar, Tafyani Kasim dan calon lain.

"Iya sudah ada 8 calon yang mendaftar. Tapi masih sampai 15 Juli terakhir pendaftaran. Setelah itu mau dibawa bahan ke Jakarta siapo yang terpilih nanti kita lihat juga berdasarkan survei," jelasnya.

Dia mengatakan, PPP yang memiliki 3 kursi DPRD Kerinci akan melakukan koalisi dengan parpol lain. Sejauh ini komunikasi terus dilakukan internal parpol dengan parpol lainnya.

"Pasti kita akan koalisi karena kita ada 3 kursi, perlu koalisi. Dengan siapa nanti kita lihat," ungkapnya.

Sumber : tribunjambi.com
Reaksi: