Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli / Istimewa
JAMBI - Akhir pekan ini (15/7) Partai Amanat Nasional (PAN) membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) di tiga kabupaten/kota penyelenggara Pilkada serentak 2018 di Provinsi Jambi.

Ketua Penjaringan Pilkada DPW PAN Provinsi Jambi, Supriyono, mengatakan bahwa berdasarkan rembuk Pilkada yang dilakukan DPW PAN Provinsi Jambi, penjaringan akan diserahkan sepenuhnya ke DPD PAN di kabupaten/kota masing-masing. “Nanti DPD yang akan melakukan penjaringan,” kata dia.

Namun dia mengaku, sejauh ini PAN belum memutuskan siapa nama yang akan diusung di tiga daerah tersebut. Meskipun di masyarakat sudah mencuat nama yang dinilai bakal diusung PAN. “Belum ada nama termasuk Kota Jambi,” sebut dia.

Terkait gerakan Ketua DPD PAN Kota Jambi Zumi Laza, Supriono mengatakan, bahwa partainya masih menunggu arahan langsung dari Ketua DPW PAN dan juga DPP tentang nama-nama yang akan diusung.

Ia juga tak menampik peluang majunya Sum Indra di Pilwako Kota Jambi 2018 nanti. “Bisa saja. Siapa saja bisa mendaftar di PAN. Nanti mekanisme partai yang menentukan siapa yang layak kita tunjuk,” ujar dia.

Sementara Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola, mengatakan bahwa hasil survei merupakan syarat mutlak yang harus diikuti oleh Balon Cakada yang ingin mendaftar di PAN.

“Mekanisme kita selalu dengan survei. Semua kita pasti ingin calonnya menang, makanya kita survei dulu. Bagaimana modal hubungannya masyarakat, bagaimana akseptabilitasnya, bagaimana kapabilitasnya, semua itu penting bagi calon kita,” sebut Gubernur Jambi ini.

Sejauh ini, kata Zola, sudah ada beberapa nama yang berkomunikasi dengan pengurus DPD PAN di kabupaten/kota maupun langsung kepada dirinya. “Sudah banyak yang berkomunikasi. Tapi ya, harus ikut mekanisme partai,” pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com



Reaksi: