Persyaratan Administrasi lelang Jabatan Eselon 2 Pemprop Jambi


Berita Jambi – Panitia seleksi (pansel) Lelang Jabatan untuk Kepala Dinas yang ada di Provinsi Jambi mulai disorot dan dipertanyakan kinerjanya, pasalnya ada peserta yang bisa lolos administrasi sementara tidak memenuhi persyaratan yang diminta.

Panitia lelang yang terdiri dari Erwan Malik, Khailani, Prof. Mutalib, Prof. Sunarto, Amri Amir, berdasarkan persyaratan adimistrasi pada point 5 huruf (a) yakni Memiliki pengalamanan jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif selama 5 (lima) tahun.

Pada point 5 huruf (a) ini Agus Heryanto, SH yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi nyata dan jelas tidak memenuhi persyaratan administrasi, sebab Agus baru beberapa bulan saja menjabat di lingkungan dinas pendidikan, padahal persyaratan administrasinya harus 5 tahun, namun anehnya ia bisa lolos dari Panitia Seleksi.

Hal ini menjadi tanda tanya besar. LSM Nuansa Syafri kepada media ini menjelaskan bahwa jika kinerja Pansel dinilai tidak independent lagi, karena meloloskan peserta yang tidak memenuhi persyaratan yang diminta pada point 5 huruf (a). “kita pertanyakan kinerja pansel tersebut, kok bisa lolos pak Agus sekretaris dinas pendidikan itu, menjabat di bidang pendidikan hanya beberapa bulan saja, harusnya seleksi administrasi tidak lolos” ungkapnya. (TIM)


Reaksi: