JAMBI – Mantan Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi M Tabri, yang dinonjobkan Gubernur Jambi Zumi Zola beberapa hari lalu, rupanya diam-diam mendatangi DPRD Provinsi Jambi. Ia bermaksud mengadukan pencopotannya ke dewan.

Meskipun sebelumnya Tabri sempat menyatakan legowo dan menerima keputusan Gubernur Jambi yang menonjobkannya tersebut, namun kenyataannya berkata lain. Ia datang ke dewan dan mengadukan nasibnya.

M Tabri saat dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan informasi ini. Ia mengatakan, kedatanganya ke DPRD Provinsi unutk berkonsultasi terkait pemberhentianya secara sepihak oleh Pemprov Jambi.

“Ia, saya ke DPRD mau ketemu komisi 4,” ujarnya.

Namun sayang saat tiba di DPRD, Tabri tak bisa bertemu Komisi IV karena ketua komisi dan anggota DPRD Provinsi Jambi tengah melakukan rapat paripuna. Al-hasil, Tabri belum sempat mengutarakanya kepada komisi IV DPRD Provinsi Jambi maksud hatinya itu.

Tetapi, Tabri sempat bertemu dengan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Tadjuddin Hasan. Hanya saja pertemuan itu berlangsung singkat, dan Tabri menyampaikan secara lisan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Tadjuddin Hasan, juga membenarkan adanya laporan dari Tabri itu. Namun, ia meminta Tabri menyampaikan keluhannya tersebut secara tertulis ke dewan.

“Samapaikan surat apabila memang ada yang menjadi keluhan,” kata anggota DPRD Partai PKB ini.

Sumber : metrojambi.com
Reaksi: