KERINCI - Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci, Amri Swarta ini menjelaskan pada tahun 2017 ini, Pemkab Kerinci melalui Dinas Pendidikan Kerinci mendapat bantuan dana DAK sebanyak Rp7,5 M yang digunakan untuk merehab 25 gedung sekolah, di antaranya 13 SD dan 12 SMP  yang kini sedang di kerjakan oleh pihak sekolah.
Disamping itu melalui dana APBD 2017, pihaknya melakukan pengadaan 2.569 meja belajar dan 5.500 unit kursi untuk SD, 545 set Meja dan kursi siswa untuk SMP. Serta pembangunan Pagar dan pavin block yang saat ini juga sedang dikerjakan, sementara 5 unit pembangunan gedung TK di lima Kecamatan juga sedang di kerjakan.
Amri menambahkan untuk pelaksanaannya sudah dilimpahkan ke Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Panitia Pelaksana Sekolah, konsultan dan pihak Bank Jambi. "Hal ini untuk menjamin terlaksananya kegiatan Rehab dengan baik sesuai juklak dan juknis, bestek dan RAB yang ada. Kita ingin bangunan sekolah di Kerinci secara bertahap akan baik, sesuai dengan visi misi Bupati Kerinci," jelasnya
Sumber : Metrojambi.com

Reaksi: