Kerinci - Pada acara obrolan santai yang disiarkan secara Live Di studio Radio 99.0 Andalasfm Kerinci,  malam ini Selasa(18/7) , jam 21.00 wib. yang bertemakan  " kerinci dalam perspektif masa depan "
Host : Andi Andalas
Narasumber : Boy Edward (Anggota DPRD kabupaten kerinci)
Arisman Kerinci ( ketua APPK)

Boy Edwar yang merupakan salah satu Bakal Calob (Balon) Bupati Kerinci menjelaskan. Untuk kemajuan Kerinci ada dua Sektor unggulan yang harus dikembangkan. Diantaranya Sektor Pariwisata dan Pertanian. Dia menilai antara pariwisata dan pertanian merupakan sember yang bisa mendongkrak perekonomian Kerinci.

Pariwisata Kerinci merupakan Icon Wisata Privinsi Jambi. Predikat ini memang sudah layak untuk Kerinci. Karena Kerinci punya potensi wisata yang banyak, terutama wisata alam.

" Untuk Kerinci bisa maju.Kita harus mengembangkan potensi Pariwisata dan Pertanian," sebut nya.

Menurut Boy Edwar PARIWISATA merupakan potensi alam yang di miliki Kerinci dan tidak dimiliki oleh banyak daerah lain. Sektor Pariwisata Kerinci harus di kembangkan dengan serius oleh pemerintah daerah. Karna apa bila Pariwisata sudah maju secara otomatis akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat .

Kabupaten Kerinci merupakan daerah strategis untuk kunjungan wisata. Sebab untuk masuk ke Kerinci ada banyak pintu masuk yang bisa di lewati . Seperti yang dari Sumbar dan Riau bisa masuk lewat Kayu Aro. Yang dari Bengkulu dan Pesisir Selatan bisa lewat Jalur Tapan  Yang dari Palembang dan Jambi bisa masuk lewat Muaro Emat. Serta yang dari daerah lainnya bisa menggunakan Pesawat Terbang .

Saat ditanya kalau dia diberi kesempatan menjadi Bupati Kerinci 2019. Boy Edwar dengan tegas menyampaaikan. Akan memprioritaskan pengembangan Sektor Pariwisata dan Pertanian.

" Insya Allah kalau saya di percaya memimpin Kerinci. Saya akan prioritaskan pengembangan di Sektor Pariwisata dan Pertanian serta bidang lainnya yang benar benar dibutuhkan masyarakat",  sebut Boy Edwar.(Arm)

Sumber : .Lacaknews.net
Reaksi: