Kerinci - Anggota Komisi tiga DPRD Kerinci Boy Edwar. Menilai kegiatan FMPDK seperti kegiatan serimonial saja. Tidak ada terobosan baru dari Pemerintah untuk menjual nilai dari FMPDK itu sendiri .

Menurut Boy seharusnya penyelenggara  mencari hal yang beda, yang tidak ada di daerah lain. Ajang FMPDK tidak harus pokus menampilkan atraksi budaya. Tapi harus juga mempromosikan kuliner kerinci.

Karna kuliner Kerinci sangat banyak yang menarik. Kalau kuliner dipromosikan, secara otomatis akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ditanya soal seperti apa kuliner yang harus di tampilkan pada acara FMPDK. Dia menjelaskan bahwa di tempat acara harus ada rumah makan yang khusus menyajikan menu masakan Kerinci. Seperti Sambal Suhin(Surian), Cabe Wok, Sambal belut, Lemang Kantung behuk dan banyak lagi kuliner lain yang bisa di jual.

" Kuliner kitakan banyak yang unik, seperti Sambal Suhin,cabe wok, sambal belut, lemang kantung behuk dan lainnya" urai Boy.

Dia menyebutkan seharusnya jauh hari sebelum FMPDK dinas Pariwisata mengundang para pakar untuk terlibat menyusun perencanaan. Agar FMPDK berkesan dan mempunya nilai yang tinggi. (Arm) 
 
Sumber :Lacaknews.net
Reaksi: