SAROLANGUN - Polres Sarolangun hingga saat ini belum menerima laporan terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh tahanan dan narapidana (napi) wanita di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sarolangun.

Hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Agus Saleh. Dia menyebut belum menerima laporan dari keluarga korban apa yang terjadi di Lapas Sarolangun.

"Kami belum ada menerima laporan  dugaan pelecehan seksual yang kabarnya terjadi di Lapas Sarolangun," ujar Agus.

Terpisah, Kalapas Sarolangun Suryadi saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan bahwa pihaknya tengah mengumpulkan barang bukti dan data terkait dugaan pelecehan seksual di Lapas yang dipimpinnya.
"Kita bergerak cepat, dan Tim juga sedang bekerja dengan mengumpulkan keterangan dan data. Sebab saat ini masih kita dengar sepihak saja, dan kami akan bekerja secara profesional," ujar Suryadi.

Bahkan Tim yang dibentuk berasal dari Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jambi, dalam waktu dekat semua informasi dan data akan disampaikan kepada masyarakat dan Kanwilkumham Jambi.

"Yakinlah kami akan profesional, sebab ini sudah menjadi isu publik, dan semua inisial oknum yang di sebutkan. Kita akan periksa dan mintai keteranganya, begitu juga yang merasa menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum sipir, akan kita mintai keteranganya," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: