Adirozal dan Candra Purnama (Foto : Jambiupdate)

 

10 Kandidat Ambil Formulir di PDIP

KERINCI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sudah melakukan penjaringan calon Bupati Kerinci, untuk Pilkada 2018 mendatang.

Informasi yang didapat, hingga saat ini sudah 10 kandidat  yang mengambil formulir. Bahkan lima diantaranya sudah mengembalikan berkas pendaftaran.

Dan menariknya lagi, satu diantara  10 kandidat yang mengambil formulir pendafatarn di PDIP, adalah calon incumbent, Adirozal, yang selama ini masih dipertanyakan apakah akan maju atau tidak.
“Ya, Adirozal sudah mengambil formulir, kemungkinan juga ikut mendaftar di PDIP,” terang sumber yang minta namanya tidak ditulis, Rabu (5/7).

Panitia penjaringan calon bupati PDIP, Endriadi, membenarkan sudah ada 10 kandidat yang mengambil formulir. Diantaranya adalah Monadi, Tafyani Kasim, Candra Purnama, Maridin, Fadli Sudria.

Ditanya apakah Adirozal ikut mengambil formulir? Dia menjawabnya ragu-ragu. “Kemungkinan sudah. Tapi bukan melalui saya,” jawabnya.

Ketua PDIP Kerinci, Edison, saat dikonfirmasi juga mengakui ada 10 kandidat yang mengambil formulir di PDIP. 

Ditanya siapa saja 10 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran? Edison enggan menjawab. Dia mengatakan, siapa saja kandidat yang mendaftar, akan diumumkan setelah dilakukan verifikasi.

“Tidak bisa kita umumkan sekarang. Kita menghormati hak kandidat. Tapi nanti setelah verifikasi dilakukan, kita akan umumkan,” tegasnya.

Setelah verifikasi, tahapan selanjutnya adalah survey independen, untuk menentukan siapa kandidat yang akan diusung. “Setelah survey baru DPP akan putuskan siapa yang diusung. Kemudian kandidat tersebut akan mengikuti sekolah partai, sebelum resmi didaftarkan ke KPU,”pungkasnya. (tim)
Reaksi: