Susi Air Jambi-Kerinci Gagal Mendarat dan Kembali ke Bandara Sultan Thaha
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUT

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI- Pada Kamis (8/6) tak ada penerbangan di Bandara Depati Parbo. Penerbangan Susi Air dari Jambi menuju Kerinci gagal mendarat, lantaran faktor cuaca yang tak memungkinkan.

Informasi yang diperoleh dari seorang penumpang Susi Air, Dasra mengatakan pesawat Susi Air dari Jambi sampai di Kerinci sempat berputar untuk mendarat. Namun gagal dan kembali lagi ke Jambi.
"Setelah menempuh perjalanan 45 menit dengan Susi Air dari Jambi ke Kerinci akhirnya kembali lagi ke Jambi dengan alasan cuaca buruk alias tidak bisa mendarat," ungkapnya

Dia mengatakan sudah dua kali mengalaminya. "Bagaimana dengan tiket apakah bisa diuangkan? Jawabannya (maskapai) tidak bisa dengan alasan pesawat sudah terbang tapi kalo dijadwal ulang pada lain waktu bisa dengan tenggang waktu 1 bulan. Jika lewat 1 bulan tidak digunakan maka tiket hangus dan uang tidak dikembalikan," ungkapnya lagi.

Branch Manager Susi Air Jambi, Deny mengakui penerbangan Susi Air dari Jambi menuju Kerinci tak bisa mendarat. Karena faktor cuaca, saat mau pesawat mendarat pilot terhalang kabut tebal. Dengan jarak pandang tak sampai 1 KM atau dibawah 1000 meter. "Iya tadi pagi (kemarin) karena cuaca di Kerinci berkabut. Jadi (pesawat) balik lagi ke Jambi. Jarak pandang 1 km, kita 5 km baru bisa mendarat," sebutnya

Sumber : Tribunjambi.com 
Reaksi: