ilustrasi
ilustrasi / Istimewa
KERINCI - Meskipun sudah naik status menjadi puskesmas perawatan, namun sejumlah puskesmas di Kerinci masih kekurangan kendaraan operasional dan mobil ambulance. Pasalnya, ambulance disejumlah Puskesmas banyak yang sudah tidak layak pakai.

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci melalui Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes), Yuldi Candra, membenarkan bahwa sejumlah puskesmas masih kekurangan kendaraan operasional dan ambulance.

Ia mengatakan kendaraan ini untuk memaksimalkan kinerja dari petugas Puskemas. "Dari 21 Puskesmas yang ada di Kerinci, sebagian besar masih kekurangan kendaraan terutama roda dua, untuk petugas ke lapangan," ujarnya.

Selain itu, kata Yuldi, puskesma juga masih membutuh pengadaan ambulance. Sebab, sebagian besar ambulance sudah lama dan membutuhkan mobil baru.

"Memang masih ada mobil ambulance, tapi sudah lama dan sudah tua, sehingga harus diganti, seperti di Puskesmas Sungai Tutung dan Depati Tujuh," sebutnya.

Menurutnya, untuk standar ambulance di Puskesmas perawatan minimal harus standby 2 unit. "Tapi kalau di puskesmas kita saat ini hanya memiliki 1 saja,"ucapnya.

Untuk itu, pihaknya akan mengusulkan pengadaan ambulance dan kendaraan operasional. "Mudah-mudahan 2018 mendatang bisa dianggarkan," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga masih kekurangan tenaga dokter di Puskesmas, karena ada dua puksesmas baru selesai dibangun akhir 2016 lalu belum ada dokternya, yakni Puskesmas Simpang Tutup dan Puskesmas Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin.

"Puskesmas kita yang saat ini semuanya rata-rata hanya 1 dokter, kalau dokternya cuti bagaimana, itu yang menjadi perhatian kita, sedangkan tes CPNS tidak ada, jadi terpaksa kita maksimalkan yang ada," katanya.


Sumber : Metrojambi.com

PELUANG KERJA UNTUK ANAK SEKOLAHAN DAN MAHASISWA


Jalan mendapatkan AKTIF INCOME Pribadi ada 2 pilihan mudah :

1. Bangun kost2 an kelas ekonomi 18 kamar dengan tarip 500rb/bln.

Estimasi pendapatan 9 jt/bln, duduk manis dapat duit.
Syaratnya punya modal awal minimal 1,5 Milyar.
Proses pembangunan kos 6 bln - 1 th.

2. Bangun jaringan bisnis PayTren,
ambil paket basic (paket terendah) modal 350 RIBU SAJA.

Estimasi pendapatan 9jt/bln (penghasilan paket terendah),
 syaratnya anda harus kerja keras membangun jaringan selama 6 bln - 1 tahun.

Yang jadi persoalan, apakah hari ini anda punya uang 
1,5 Milyar atau hanya 350 ribu doang ?
Kami tidak menawarkan jalan pintas menuju sukses,
 tapi kami menawarkan jalan cerdas menggapai sukses.

Yuukk...belajar menjadi pemilih yang cerdas bersama Ustadz YUSUF MANSUR

Salam Dahsyat PAYTREN

Info Kemitraan Hubungi :

TN0308795
Pahdizul
HP/WA : 081274139401
www.Paytren-Jambi.com
Reaksi: