Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan sambutan di acara syukuran dan doa bersama
Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan sambutan di acara syukuran dan doa bersama / Humas Pemprov Jambi
JAMBI - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola, Rabu (24/5) sore mengadakan syukuran dan doa bersama menyambut bulan suci Ramadan 1438 H di rumah dinas Gubernur Jambi. Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf. Reflizar, dan unsur Forkopimda Provinsi Jambi juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kehadiran kita semua di sini adalah untuk menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal hitungan hari saja,” ujar Zola dalam sambutannya.

Ditambahkan Zola, sebagai umat muslim, kita harus menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan penuh suka cita. “Kita patut bersyukur, karena ini merupakan anugerah yang mungkin tidak dapat dirasakan nikmatnya oleh semua manusia,” kata Zola.

Pada kesempatan tersebut Zola juga mengajak umat muslim agar menggunakan waktu di bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT. Jangan menjadi hamba Allah SWT yang merugi, serta hanya mendapatkan rasa haus dan rasa lapar selama bulan suci Ramadan.

“Kita belum tentu lagi dapat merasakan bulan Ramadan yang akan datang karena ini semua merupakan rahasia dari Allah SWT. Oleh sebab itu, pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ibadah kita,” pungkasnya.

Acara sendiri di isi dengan membaca Surat Yasin dan tahlil. Selain itu, juga ada tausiah singkat dari Ustadz H. Wahyudi Awahab, S.Ag, M.Phil.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: