Proyek pengerjaan jalan nasional di Siulak Deras mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Kerinci
Proyek pengerjaan jalan nasional di Siulak Deras mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Kerinci / Dedi
KERINCI – Pengerjaan proyek jalan nasional di Kabupaten Kerinci mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Kerinci. Pasalnya, proyek pengaspalan jalan di Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci tersebut terkesan asal-asalan.

Hal ini seperti dikatakan anggota DPRD Kerinci Reno. Menurut Reno, pengerjaan proyak tersebut terkesan asal-asalan dimana pengapalan dilakukan tidak merata.

“Pengerjaan jalan nasional kok irit banget. Penyiraman aspal tidak merata. Padahal biayanya cukup besar,” sebut Reno, Kamis (25/5).

Reno meminta kepada masyarakat dan anggota DPRD Kerinci untuk meningkatkan pengawasan terhadap proyek yang ada di Kabupaten Kerinci, agar pengerjaan proyek sesuai dengan spek dan kualitasnya baik.

"Saya tanya Kadis PU, dia mengatakan tidak ada kewenangan di sana. Jadi, kalau tidak kita yang menegur siapa lagi. Kalau pengerjaannya seperti ini, tidak sampai setahun jalannya akan rusak lagi,” pungkasnya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci Zukri, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tidak memiliki kewenangan terkait proyek jalan tersebut, Menurut Zukri, proyek tersebut merupakan kewenangan dari Balai Jalan Nasional Provinsi Jambi.

“Tidak ada kewenangan dari kita di sana. Pengawas pun dari provinsi,” ujarnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: