Baliho yang dirusak
Baliho yang dirusak / Dedi
KERINCI - Ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kerinci baru akan berlangsung tahun 2018 nanti. Namun suhu politik saat ini sudah mulai memanas. Ini terlihat dari adanya pengrusakan terhadap baliho milik bakal calon yang akan maju.

Seperti yang terjadi terhadap beberapa baliho milik bakal calon (balon) bupati H Maridin Jamil, Ruslan, Fadli dan Candra Purnama di pasar Bedeng VIII, Kayu Aro, Kecamatan Gunung Kerinci dirusak orang tidak dikenal.

Pantauan di lapangan dari sejumlah baliho yang terpasang di pasar Bedeng VIII, Kayu Aro, hanya baliho Monadi Murasman yang tidak dirusak.
"Ini pertanda kurang siapnya masyarakat kita dengan sistem politik yang ada. Seharusnya pendewasaan politik masyarakat melalui parpol sebagaimana amanah undang-undang parpol, memberikan pendidikan politik bagi masyarakat kita," ujar salah satu warga Kerinci.

Kondisi ini kurang disadari oleh pengurus parpol, sehingga menjelang Pemilukada langsung, sudah menjadi 'kelaziman' robek merobek baliho, spanduk kandidat, seakan terjadinya pembiaran.

"Saya menyarankan biarlah baliho dan spanduk kandidat bertebaran selama tidak mengganggu kenyamanan. Selain itu belum tentu semua yang pasang baliho atau spanduk lantas menjadi balon kepala daerah. Tergantung partai yang bakal mengusung jadi tidak perlu membuat onar dengan merusak baliho dan spanduk," jelasnya.

Sementara itu, Kanit Kamtibmas Polsek Gunung Kerinci, Amdani meminta kepada masing-masing kandidat untuk tetap menjaga situasi.
Menanggapi hal ini, bakal calon Bupati Kerinci, Fadli Sudria mengatakan, bahwa terkadang ada manusia yang mendewakan sesuatu dan bahkan jabatan itu adalah Tuhannya. ‘’Memimpin itu adalah amanah dan diminta pertanggungjawaban di akhirat kelak," ujarnya menyikapi adanya pengrusakan baleho.

Demikian juga dengan tanggapan dari tim Fadli, dalam akun facebooknya mengatakan, tak gentar dengan kejadian tersebut.
"Insya Allah kami dari tim Fadli Sudria tidak akan terpengaruh dan justru dengan kejadian ini berarti kami diperhitungkan lawan dan kami akan semakin semangat berjuang," tulisnya.

Balon lainnya, Ruslan juga menyatakan, bahwa pengrusakan baliho miliknya itu, berati ia termasuk yang diperhitungkan dari semua calon yang telah menyatakan diri maju pada Pilkada 2018 mendatang.

"Kita minta kepada semua kandidat dan timsesnya untuk tidak merusak baliho, karena sekarang belum ada tahapan Pilkada dari KPU," katanya.

"Semua kandidat belum tentu bisa maju sebagai calon, sementara kita sudah berbuat dan memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat. Jadi saya mohon kepada semua kandidat kiranya dapat mengingatkan timsesnya untuk tidak berbuat yang tidak sportif," sebutnya.

H Maridin Jamil dikonfirmasi mengatakan, bahwa pembelajaran demokrasi di Kerinci memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Semoga masyarakat semakin sadar bahwa demokrasi itu memang harus berkompetisi secara sehat, santun dan saling menghormati.

"Siapapun yang menjadi pemimpin di Kerinci nantinya ,benar-benar ingin berbuat untuk masyarakat yang sudah haus dengan kemajuan dan keteladanan ke depan," ujarnya.

Sumber : Metrojambi.com 

Info "PAYTREN" Peluang Usaha Buat Kita Semua :
 
_*Apa itu PayTren ?*_. 
🔴Aplikasi micropayment utk pembayaran listrik, isi pulsa, beli tiket, bayar speedy, bpjs, belanja online, belanja di alfamart, kirim uang dll, yang bisa di install pada smartphone android dan IOS.
_*Apa benefit menggunakan PayTren ?*_
🔴 Mudah, murah, hemat, dpt cashback, bernilai ibadah dan ada peluang bisnisnya.
_*Bagaimana cara menjadi mitra PayTren ?*_
🔴 _*Mitra Pebisnis + Pengguna :*_ Harga lisensi paling murah Mulai 350.000 & paling mahal 10.1 juta (menu transaksi all payment).
_*Apa kelebihan lain dari PayTren ?*_
🔴 Legalitas lengkap SIUPL tetap & setifikat APLI dll, sudah di miliki PayTren.
🔴 Owner bukan orang sembarangan dan insya Alloh amanah yaitu Ustd. Yusuf Mansur pengasuh ponpes Darul Qur'an.
🔴 Setiap transaksi di PayTren bernilai sedekah.
🔴 Memiliki komunitas positip yang menjunjung tinggi nilai2 agama.
🔴Bisnis yg mengedapankan tali silaturrahim.
 
Apakah Anda Pelajar, Mahasiswa, Lagi Nganggur Butuh Penghasilan dan Pekerjaan?..Anda seorang PNS, Polisi, Tentara, Dokter...Apapun Profesi Anda, Mau Cari Tambahan Penghasilan, Mari menjadi MITRA PAYTREN
 
INFO KEMITRAAN :
 
PAHDIZUL
WA/HP: 081274139401 
 
www.Paytrenindo-nesia.com


Reaksi: