ilustrasi
ilustrasi / Istimewa
KERINCI - Pertarungan untuk merebut BH 1 DZ di Kabupaten Kerinci tahun 2018 mendatang bakalan sengit. Pasalnya, saat ini beberapa bakal calon (Balon), sudah mulai turun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi sertga memasang spanduk/baliho.

Selain balon yang diusung partai, diperkirakan dalam Pilkada Kerinci 2018 mendatang, akan muncul calon dari jalur independen atau perseorangan bagi yang tidak kebagian partainya.

Informasi yang berkembang saat ini ada tiga balon diperkirakan maju dari jalur perseorangan dengan mengumpulkan dukungan dari Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tiga kandidat itu diantaranya Ruslan, Maridin Jamil dan Fadli Sudria.Ruslan, salah satu balon Bupati Kerinci, mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan lobi untuk maju dari dukungan partai.

Namun, pihaknya juga telah mencari dukungan dengan mengumpulkan KTP dari masyarakat. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika tidak mendapatkan perahu.



"Kemungkinan itu tetap ada, tapi kita tetap berusaha dari partai. Tapi saat ini tim telah bergerak ke masyarakat, untuk mengumpulkan dukungan dari KTP," ujar.

Bahkan, dirinya mengklaim telah mengumpulkan KTP dukungan mencapai 14.700. "Hari ini kita telah mengumpulkan 14.700 KTP, termasuk ada KK dan ada beberapa paspor juga," sebutnya.

Ketua STIT Kerinci ini menyebutkan, pihaknya juga terus intens melakukan komunikasi dengan partai untuk bisa masuk dalam erebutan BH 1 DZ.  "Partai belum ada saat ini, namun kita tengah melakukan komunikasi dengan tiga partai,"ujarnya.

Sedangkan Maridin Jamil, saat dimintai komentarnya mengatakan, keseriusan untuk ‎ikut dalam kontestasi Pilkada Kerinci. Dia menyampaikan keinginannya untuk membangun Kerinci. Pengusaha sukses asal Siulak Deras ini mengatakan saat ini intens melakukan komunikasi dengan petinggi partai politik baik tingkat daerah maupun pusat.

"Saya sudah temui sejumlah pengurus Parpol. Sampai sekarang kita jalin komunikasi, dengan Golkar. Kita lihat saja nanti," katanya.Maridin mengakui ia lebih intens melobi partai dulu, daripada turun sosialisasi. Karena menurutnya, waktu untuk sosialisasi masih lama. "Kalau sosialisasi kita akan lakukan, saya yang pertama partai dulu," kata dia.

Ditanya bila tidak mendapatkan perahu partai, dia menyebut sudah menyiapkan alternatif lain, tentunya maju melalui jalur perseorangan.
Terkait persyaratan pengumpulan KTP, Maridin mengatakan masih akan melihat beberapa bulan ke depan.

Sementara itu, Fadli Sudria, Balon Bupati Kerinci yang telah menyatakan siap maju, dimintai tanggapannya soal peluang sebagai kontestan Pilkada mengatakan, saat ini masih melakukan pendekatam partai.


Masih terlalu dini, kata Fadli, untuk memutuskan maju jalur perseorangan. "Independen mungkin tidak, kita masih pendekatan partai," singkatnya.

Namun, pada Pilkada serentak 2018 mendatang, kandidat dari jalur persorangan yang telah ditetapkan KPUD sebagai pasangan calon dilarang untuk mundur dari pencalonan.

Komisioner KPUD Kerinci, Kumaini SPd membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, bahwa pasangan perseorangan yang mundur setelah ditetapkan sebagai pasangan calon akan disanksi admistrasi dengan membayar Rp 10 miliar. "Kalau mundur akan dikenakan sanksi administrasi sebesar Rp 10 miliar," katanya.

Dijelaskannya, bakal calon bupati yang akan maju dari calon perseorangan harus memiliki dukungan KTP sebanyak 22 ribu dan surat keterangan.Dia mengatakan bahwa calon perseorangan harus mendapatkan dukungan 10 persen darI DPT pemilu terakhir. "Sekitar 21.868 dukungan tersebar dilebih dari 50 persen kecamatan," jelasnya.

Selain dukungan KTP dan surat, juga harus ada keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang menerangkan bahwa penduduk tersebut berdomisili di wilayah administratif yang sedang menyelenggarakan pemilihan. "Paling singkat berdomisili satu tahun dan terdaftar dalam DPT pemilu terakhir," katanya.

Sumber : metrojambi.com


PELUANG KERJA UNTUK ANAK SEKOLAHAN DAN MAHASISWA


Jalan mendapatkan AKTIF INCOME Pribadi ada 2 pilihan mudah :

1. Bangun kost2 an kelas ekonomi 18 kamar dengan tarip 500rb/bln.

Estimasi pendapatan 9 jt/bln, duduk manis dapat duit.
Syaratnya punya modal awal minimal 1,5 Milyar.
Proses pembangunan kos 6 bln - 1 th.

2. Bangun jaringan bisnis PayTren,
ambil paket basic (paket terendah) modal 350 RIBU SAJA.

Estimasi pendapatan 9jt/bln (penghasilan paket terendah),
 syaratnya anda harus kerja keras membangun jaringan selama 6 bln - 1 tahun.

Yang jadi persoalan, apakah hari ini anda punya uang 
1,5 Milyar atau hanya 350 ribu doang ?
Kami tidak menawarkan jalan pintas menuju sukses,
 tapi kami menawarkan jalan cerdas menggapai sukses.

Yuukk...belajar menjadi pemilih yang cerdas bersama Ustadz YUSUF MANSUR

Salam Dahsyat PAYTREN

Info Kemitraan Hubungi :

TN0308795
Pahdizul
HP/WA : 081274139401
www.Paytren-Jambi.com
Reaksi: