ilustrasi
ilustrasi / Istimewa
KERINCI - Sekretaris Desa (Sekdes) yang berstatus PNS, kembali mendesak Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk memutasi mereka menjadi pegawai struktural dilingkup Pemkab Kerinci. Hal ini dikarenakan para Sekdes ingin menyegarkan posisinya sebagai PNS.

Ketua Forum Sekdes Kerinci,  Burlian membenarkan semua Sekdes terutama yang berstatus sebagai PNS, sangat ingin dimutasi dan berkiprah di kantor, sebagai pegawai struktural di lingkup Pemkab Kerinci.

Selain itu, atas dasar background pendidikan, kebanyakan Sekdes yang ada merupakan tamatan sarjana bahkan sebagiannya ada yang tamatan S2. Untuk itu para sekdes ingin lebih memberikan manfaat bagi Kerinci.

"Kalau jabatan sebagai Sekdes itu-itu saja, gajinya segitu tidak ada tambahan. Makanya kami minta dimutasi ke kantor, agar bisa lebih berkiprah di Pemkab Kerinci. Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekdes, nantinya bisa dialokasikan Sekdes baru PNS yang tamatan SMA dan sebagainya," ungkapnya.

Anggota DPRD Kerinci, Ardi menyebutkan, sebagian Sekdes sudah menyampaikan keinginan tersebut kepada DPRD Kerinci. Untuk itu dirinya meminta kepada Pemkab Kerinci bisa merekomendasi para Sekdes dimutasi menjadi pegawai kantor Pemkab Kerinci.

"Kami minta Pemkab Kerinci bisa memutasi Sekdes, hal ini sebagai salah satu tujuan memaksimalkan kinerja dari Pemdes," jelasnya.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Kerinci, H Adi Rozal menjelaskan, proses memutasi Sekdes menjadi pegawai struktural tidak mudah, sebab sebelum diangkat menjadi Sekdes ada perjanjian dengan Pemkab Kerinci, siap menjadi Sekdes meski sudah diangkat menjadi PNS nantinya.

Selain itu, selama menjadi Sekdes, SDM dari Sekdes sudah meningkat. Untuk itu pengalaman dan pekerjaan para Sekdes sangat dibutuhkan, untuk menjamin terlaksananya administrasi pemerintahan desa yang baik didesanya.

"Jika ingin menjadi pegawai struktural tentunya kita perlu koordinasikan dengan pemerintah pusat dulu, apakah sesuai aturan atau tidak," katanya.

Pada dasarnya, kata Bupati, tidak semua Sekdes minta dimutasi. Yang jelas, saat ini keinginan para Sekdes menjadi pegawai struktural sebagai tujuan untuk meningkatkan golongan pegawainya.

Pasalnya jika untuk Sekdes, paling tinggi golongannya hanya 2D, sedangkan jika pindah ke kantor bisa jadi naik golongan hingga 3C.
"Yang jelas harus sesuai aturan, jika tidak banyak masalah ditimbulkan bila dipaksakan. Salah satunya bisa terkena sanksi administrasi, para Sekdes nanti akan diminta ganti rugi dari pemerintah," katanya lagi.

Sumber : Metrojambi.com

PELUANG KERJA UNTUK ANAK SEKOLAHAN DAN MAHASISWA

Jalan mendapatkan AKTIF INCOME Pribadi ada 2 pilihan mudah :

1. Bangun kost2 an kelas ekonomi 18 kamar dengan tarip 500rb/bln.

Estimasi pendapatan 9 jt/bln, duduk manis dapat duit.
Syaratnya punya modal awal minimal 1,5 Milyar.
Proses pembangunan kos 6 bln - 1 th.

2. Bangun jaringan bisnis PayTren,
ambil paket basic (paket terendah) modal 350 RIBU SAJA.

Estimasi pendapatan 9jt/bln (penghasilan paket terendah),
 syaratnya anda harus kerja keras membangun jaringan selama 6 bln - 1 tahun.

Yang jadi persoalan, apakah hari ini anda punya uang 
1,5 Milyar atau hanya 350 ribu doang ?
Kami tidak menawarkan jalan pintas menuju sukses,
 tapi kami menawarkan jalan cerdas menggapai sukses.

Yuukk...belajar menjadi pemilih yang cerdas bersama Ustadz YUSUF MANSUR


Salam Dahsyat PAYTREN

Dafftar Hubungi :


TN0308795
Pahdizul
HP/WA : 081274139401
www.Paytren-Jambi.com
Reaksi: