Setiap mahasiswa itu sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar dalam menjalankan bisnis apapun. Karena mereka berada pada pasar atau  market place  yang sangat tepat. Akan tetapi jarang sekali mahasiswa yang menyadari hal ini. Baik itu mahasiswa angkatan lama yang hampir wisuda. yang mulai gundah dengan pekerjaan apa yang akan dilakukanya sesudah wisuda. Maupun mahasiswa baru yang masih semangat-semangatnya menempuh pendidikan di kampus mereka.

Nah coba kita hitung dari jumlah masukan atau jumlah keluaran, yang dihasilkan dari sebuah kampus. Biasanya aka nada ratusan bahkan ribuah mahasiswa yang masuk dan keluar dari sebuah kampus. Tentunya hal ini dipengaruhi oleh  besar kecilnya sebuah universitas. Dan sekecil-kecilnya universitas biasanya minimal mewisuda sekitar empat ratus mahasiswa di setiap tahunya. 


 Nah dari sini kita hitung dan jumlahkan saja berapa banyak mahasiwa yang sedang menempuh pendidikan di kampus anda. Ribuan bukan? Nah ini adalah potensi yang sangat besar yang bisa anda manfaatkan untuk berwirausaha. Untuk sekedar menambah uang jajan maupun sebagai penghasilan utama anda. Sudah banyak mahasiswa yang nyambi membuka bisnis ketika masih menjadi mahasiswa. Dan tidak sedikit yang sudah sukses karenanya.

Jadi sudah tidak zamanya lagi manjadi mahasiswa yang hanya. Ngampus , ngekos, ngampus, ngekos. Kasian uang sppnya.  Mulai sekarang belajar menjadi mahasiswa yang mandiri menjadi mahasiswa yang tidak selamanya dan tidak segalanya bergantung kepada uang jajan orang tua. Bisnis jualan buku di kampus itu juga sangat potensia. Bisnis jualan kopi, jualan nasi, julalan susu kedele. Itu juga menjadi sebuah potensi yang besar.

Karena anda dikerubungi oleh manusia. Dan setiap manusia itu memiliki kebutuhan dasar.  Dan kebutuhan dasar mahasiswa adalah belajar. Anda bisa mulai melihat dan mempelajari kebutuhan-kebutuhan apa saja yang di butuhkan para mahasiswa di kampus anda. Dan dari situlah anda bisa membaca peluang bisnis. Selama itu halal  tidak usah malu untuk berdagang. sampai jumpa di postingan selanjutnya kawan, semoga sukses dalam berkarir dan sukses dalam berbisnis. (topleader-treni)

 
Salam Dahsyat PAYTREN

Dafftar Hubungi :

TN0308795
Pahdizul
HP/WA : 081274139401
www.Paytren-Jambi.com
Reaksi: