Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa
KERINCI – Lagi, kualitas proyek di Kabupaten Kerinci dipertanyakan warga. Sebab, jalan hotmix (aspal goreng) di Renah Pemetik, Kecamatan Siulak Mukai, Kerinci, yang diperbaiki pada 2016 lalu sudah rusak.

Saat ini, jalan yang ditimbun aspal goreng, sudah mulai mengalami kerusakan, bahkan aspalnya pun sudah mulai berlobang.Kondisi ini dikeluhkan warga. Bahkan warga menilai kualitas aspal yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci tersebut tidak baik.

Deni, salah seorang warga setempat mengatakan, jalan yang melintasi Desa Pasir Jaya dan Jernih Jaya ini, mengalami kerusakan setelah diperbaiki pada tahun 2016 lalu."Mulai rusaknya, sekitar beberapa bulan setelah jalan ini ditimbun aspal, mungkin kualitas aspalnya tidak baik," ungkapnya.

Bahkan, dirinya menilai kontraktor yang mengerjakan pengaspalan tersebut dilakukan saat musim hujan, sehingga aspalnya lembab. "Mungkin ngerjokan waktu hujan, jadi kualitas aspalnyo tidak bagus dan sudah mulai rusak,"sebutnya. Ia berharap, pemerintah Kabupaten Kerinci segera memperbaiki jalan tersebut. "Pemerintah harus menimbun ulang jalannya karena sudah ada yang berlobang," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kerinci, Harmin, berkilah bahwa kondisi tanah tidak baik, sehingga mudah turun. "Kita sudah pernah mengecek ke lapangan, tapi waktu saya berkunjung ke sana, kondisi lumpurnya semakin tinggi, sehingga hasilnya tidak baik, karena jalan di Renah Pemetik itu pada umumnya bergambut," katanya, Senin (3/4).

Selain itu, kurang bagusnya kualitas aspal goreng  dan pengaspalan dilaksanakan pada musim penghujan juga jadi penyebab. "Mungkin dikerjakan waktu musim hujan. Tapi kontraktor tidak salah, karena kultur tanahnya gambut," sebutnya.

Menurutnya, saat pengerjaan jalan tersebut kontraktor telah berupaya untuk mengoptimalkan pekerjaan. Namun, kultur tanah kurang baik.
"Kita coba menggali untuk sebagai sampelnya dan ditimbun, tapi ternyata tetap tidak bisa. Kalau dilihat kondisi tanah seperti itu jalan beton yang bisa dibangun," katanya.

Sumber : Metrojambi.com

Jalan mendapatkan AKTIF INCOME Pribadi ada 2 pilihan mudah :

1. Bangun kost2 an kelas ekonomi 18 kamar dengan tarip 500rb/bln.

Estimasi pendapatan 9 jt/bln, duduk manis dapat duit. Syaratnya punya modal awal minimal 1,5 Milyar. Proses pembangunan kos 6 bln - 1 th.

2. Bangun jaringan bisnis PayTren, ambil paket basic (paket terendah) modal 350 RIBU SAJA.

Estimasi pendapatan 9jt/bln (penghasilan paket terendah), syaratnya anda harus kerja keras membangun jaringan selama 6 bln - 1 tahun.

Yang jadi persoalan, apakah hari ini anda punya uang 1,5 Milyar atau hanya 350 ribu doang ?
Kami tidak menawarkan jalan pintas menuju sukses, tapi kami menawarkan jalan cerdas menggapai sukses.

Yuukk...belajar menjadi pemilih yang cerdas bersama Ustadz YUSUF MANSUR

Salam Dahsyat PAYTREN

Dafftar Hubungi :

TN0308795
Pahdizul
HP/WA : 081274139401
www.Paytren-Jambi.com


 
Reaksi: