Sy Fasha, Ami Taher, Nalim
Sy Fasha, Ami Taher, Nalim / Istimewa
JAMBI - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepertinya sudah menyiapkan diri menuju Pilkada serentak jilid III Provinsi Jambi 2018 mendatang. Bahkan partai berlambang Ka'bah ini sudah memberikan sinyal dukungan terhadap tiga kandidat untuk menggunakan perahu partai di hajatan lima tahunan nanti.

Tiga kandidat tersebut yakni petahana Sy Fasha di Pilwako Jambi, Nalim di Pilkada Merangin, dan Ami Taher untuk Pilkada Kerinci.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman mengatakan, partainya tidak ingin menyia-nyiakan perolehan kursi di parlemen daerah yang melaksanakan Pilkada. Khusus di Kerinci, Evi mengatakan pihaknya mendorong kader terbaik untuk ikut berkompetisi.

"PPP mendorong Pak Ami Taher untuk maju di Pilkada Kerinci," kata Evi saat dihubungi via ponselnya, Jumat (28/4).

Evi mengatakan, PPP memiliki 3 kursi di DPRD Kerinci. Untuk mengusung calon, PPP akan berkoalisi dengan partai politik lainnya. "Kita punya kursi, punya kader terbaik, kenapa tidak (diusung, red)," ujarnya.

Menurut Evi, Ami Taher masih sangat layak untuk dimajukan. Ia menilai Ami Taher merupakan tokoh Kerinci yang dikenal dekat dengan masyarakat Sakti Alam Kerinci.

"Kita belum bicara serius dengan Pak Ami mengenai hal ini, tapi partai tetap mendorong pak Ami maju. Namun jika Pak Ami menolak, baru kita akan mengusung kandidat lain," uja Evi.

Sementara itu untuk Pilkada Merangin, Evi mengatakan sesuai survei yang dilakukan partainya, ada tiga kandidat yang memperoleh hasil tertinggi, yakni petahana Al Haris, Nalim, dan Syukur.

Diakui Evi, saat ini partainya tengah melakukan penjajakan terhadap ketiga kandidat tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan dukungan kembali diberikan pada mantan Bupati Merangin Nalim untuk kembali bertarung di perebutan BH 1 FZ.

"Bisa jadi dukungan kembali kita berikan ke Pak Nalim," kata Evi.

Disinggung soal kedatangan Ketum PPP Romahurmuziy ke Merangin baru-baru ini apakah terkait dukungan di Pilkada? Evi mengatakan ada dua agenda kedatangan Ketum PPP ke Merangin, selain konsolidasi partai juga agenda selaku anggota DPR RI.

"Intinya kalau di Merangin kita masih penjajakan terhadap ketiga calon tersebut," imbuhnya.

Sedangkan untuk di Kota Jambi, nama petahana Sy Fasha tidak bisa diubah lagi. PPP sudah hampir dipastikan kembali mengusung Fasha untuk melanjutkan kepemimpinannya lima tahun ke depan.

"Kalau di Kota Jambi PPP tetap ke pak Fasha. Itu hampir final," tegasnya.

Menurut Evi, meski Fasha adalah kader Golkar namun diakuinya sosok Fasha mempunyai hubungan emosional terhadap PPP di Kota Jambi.
"Fasha bagian dari PPP, meski beliau (Fasha,red) kader Golkar. Secara emosional sangat dekat dengan PPP. Beliau adalah saudara," kata Evi.

Namun hingga saat ini, kata Evi, partainya belum memfinalkan dukungan. Ini mengingat pada Mei nanti PPP akan melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). "Di Rapimnas nanti kita akan memberikan nama-nama kandidat yang akan kita usung ke DPP," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com

PELUANG KERJA UNTUK ANAK SEKOLAHAN DAN MAHASISWA

Jalan mendapatkan AKTIF INCOME Pribadi ada 2 pilihan mudah :

1. Bangun kost2 an kelas ekonomi 18 kamar dengan tarip 500rb/bln.

Estimasi pendapatan 9 jt/bln, duduk manis dapat duit.
Syaratnya punya modal awal minimal 1,5 Milyar.
Proses pembangunan kos 6 bln - 1 th.

2. Bangun jaringan bisnis PayTren,
ambil paket basic (paket terendah) modal 350 RIBU SAJA.

Estimasi pendapatan 9jt/bln (penghasilan paket terendah),
 syaratnya anda harus kerja keras membangun jaringan selama 6 bln - 1 tahun.

Yang jadi persoalan, apakah hari ini anda punya uang 
1,5 Milyar atau hanya 350 ribu doang ?
Kami tidak menawarkan jalan pintas menuju sukses,
 tapi kami menawarkan jalan cerdas menggapai sukses.

Yuukk...belajar menjadi pemilih yang cerdas bersama Ustadz YUSUF MANSUR

Salam Dahsyat PAYTREN

Info Kemitraan Hubungi :

TN0308795
Pahdizul
HP/WA : 081274139401
www.Paytren-Jambi.com
Reaksi: