Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa
JAMBI - Lelang jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi hingga saat ini terus molor. Sejak awal dijanjikan bulan Maret, namun hingga awal April ini lelang belum juga terlaksana.

Padahal, lelang jabatan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Berkaca dari pelaksanaan lelang yang pernah dilakukan Pemprov Jambi, setidaknya proses lelang jabatan ini membutuhkan waktu 2-3 bulan.

Andaikan lelang baru terlaksana pertengahan April ini, dimungkinkan Juli nanti baru terpilih pejabat eselon II hasil lelang. Itupun jika tak bermasalah akan langsung dilantik, namun jika bermasalah, maka akan molor lagi.

Penjabat Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik mengatakan, saat ini Pemprov Jambi tengah mengajukan izin lelang ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Menurut dia, jika izin keluar, paling lambat minggu depan pengumuman lelang jabatan sudah dilakukan.

“Kita targetkan minggu depan lelang jabatan sudah kita umumkan. Sehingga proses lelang segera dapat dilaksanakan," ujarnya, Senin (10/4).

Erwan menyebutkan, pengajuan ulang izin lelang jabatan ke KASN dikarenakan adanya pergantian Panitia Seleksi (Pansel) lelang yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu. Ketika itu sudah dibentuk lima orang Pansel, yakni dirinya sebagai Ketua Pansel, kemudian Kepala Dinas Kehutanan Irmansyah sebagai anggota, dan 3 tim dari perguruan tinggi.

Namun, oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, nama Irmansyah diganti. Gubernur menunjuk Kailani, yang kini menjabat Kepala Inspektorat Provinsi Jambi sebagai gantinya. Kini surat pengajuan pergantian panitia sudah ditandatangani gubernur.

Ini Alasan Irmansyah Diganti Kailani

Kenapa Irmansyah diganti? Erwan mengaku, pergantian ini dikarenakan Kailani saat pembentukan panitia tidak bisa ditunjuk karena yang bersangkutan akan ikut dalam rolling jabatan.

“Sebenarnya Pak Gubernur memang menunjuk Kailani sebagai Pansel, tapi karena Kailani ikut rolling dari Kepala Badan Keuangan menjadi Kepala Inspektorat maka tidak bisa. Pansel tidak bisa ikut dalam rolling,” terangnya.

Menurut dia, setelah Kailani ditetapkan sebagai Inspektur Inspektorat, barulah yang bersangkutan ditunjuk sebagai Pansel lelang.

Dijelaskan Erwan Malik, dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan mengajukan surat izin ke KASN agar pelaksaan lelang dapat dilakukan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, molornya lelang jabatan eselon II di Pemprov Jambi dikarenakan adanya kendala non teknis.

“Sekarang masih menunggu konfirmasi jadwal kesiapan dari lembaga assessment yakni Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diumumkan,” ujarnya.


Sumber : Metrojambi.com


PELUANG KERJA UNTUK ANAK SEKOLAHAN DAN MAHASISWA

Jalan mendapatkan AKTIF INCOME Pribadi ada 2 pilihan mudah :

1. Bangun kost2 an kelas ekonomi 18 kamar dengan tarip 500rb/bln.

Estimasi pendapatan 9 jt/bln, duduk manis dapat duit.
Syaratnya punya modal awal minimal 1,5 Milyar.
Proses pembangunan kos 6 bln - 1 th.

2. Bangun jaringan bisnis PayTren,
ambil paket basic (paket terendah) modal 350 RIBU SAJA.

Estimasi pendapatan 9jt/bln (penghasilan paket terendah),
 syaratnya anda harus kerja keras membangun jaringan selama 6 bln - 1 tahun.

Yang jadi persoalan, apakah hari ini anda punya uang 
1,5 Milyar atau hanya 350 ribu doang ?
Kami tidak menawarkan jalan pintas menuju sukses,
 tapi kami menawarkan jalan cerdas menggapai sukses.

Yuukk...belajar menjadi pemilih yang cerdas bersama Ustadz YUSUF MANSUR

Salam Dahsyat PAYTREN

Dafftar Hubungi :

TN0308795
Pahdizul
HP/WA : 081274139401
www.Paytren-Jambi.com
Reaksi: