Perwakilan warga menandatangani draft kesepakatan.
Perwakilan warga menandatangani draft kesepakatan. / Dedi


KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci bersama dengan Polres Kerinci, Jumat (23/3) sore melakukan pertemuan penyelesaian bentrok warga Desa Tamiai dengan dusun Muaro Pulau, Kecamatan Batang Merangin, di rumah dinas Bupati Kerinci.

Namun, lagi-lagi pihak Kedepatian Muara Langkap tidak hadir dalam pertemuan penyelesaian konflik yang dihadiri Bupati Kerinci, Wakil Bupati, Perwakilan Polda Jambi, Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci.

Pantauan di rumah dinas bupati, dalam pertemuan tersebut dari pihak Tamiai hanya dihadiri dua kepala desa yakni Kepala Desa Pasar Tamiai dengan Kepala Desa Tamiai, sedangkan dari pihak warga Muaro Pulau, terlihat hadir perwakilan dari sejumlah warga. Pertemuan yang kedua kali dilaksanakan ini, belum juga menghasilkan kesepatakan penyelesaian antara kedua belah pihak.

Tim penyelesaiannya hanya menawarkan draf kesepakatan dengan kedua pihak dan Peladang menyetujui draf tersebut dan saat ini menunggu dari Kedepatian Muara Langkap.
Bupati Kerinci, Adirozal usai melaksanakan pertemuan mengatakan bahwa kondisi saat ini di desa Tamiai telah mulai kondusif. Bahkan, Pasar Tamiai yang berjualan pada Kamis (23/3) kemarin telah berjalan normal.

"Situasi sudah kondisif dan pasar telah berjalan dengan normal. Begitu juga dengan anak-anak sekolah. Tapi alhamdulillah sore ini (kemarin, red) walaupun tidak Depati Muara Langkap tapi beliau telah mengirim utusannya kepala desa, kepala desa Tamiai dan Pasar Tamiai yang dibawa oleh Kapolres dan Wakil Bupati Kerinci," jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut membahas draf kesepakatan yang ditawarkan tim penyelesaian Pemkab Kerinci kepada pihak peladang Dusun Muaro Pulau dan pihak Tamiai yang diwakili kedua kepala desa.

"Pihak peladang telah menandatangani drafnya tadi, sekarang tingggal kepala desa mendiskusikan kepada pihak Depati Muara Langkap terkait dengan draf kesepatan yang ditawarkan. Jika kesepakatan draf tersebut, maka baru menegakan aturan negara tanpa mengkesampingkan aturan hukum adat," katanya.


Dia menyebutkan ada tujuh poin draf kesepatan yang ditawarkan kepada kedua belah pihak, salah satunya  mematuhi perundangan-undangan Republik Indonesia dan hukum adat, termasuk tidak menebang kayu di aliran daerah aliran sungai.

"Ada 7 poin draf untuk kedua belah pihak, termasuk keduanya harus ikut membantu penyelesaian dan menjaga ketetiban agar tidak terprovokasi siapa pun. Kalau ini sudah disepakati baru peladang ini bisa aman dalam menggarapkan ladangnya," ucapnya.

Sementara untuk memantau kondisi di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, dia akan melaksanakan Salat Jumat dengan masyarakat
Tamiai. "Mungkin saya akan hadir di Desa Tamiai sekaligus melaksanakan salat Jumat dengan masyarakat. Kita harapkan kondisi ini bisa kondusif," ujarnya.

Sumber : Metrojambi.com 


INFORMASI TENTANG PAYTREN

Paytren itu aplikasi pembayaran.
PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!
"Berbisnis sambil Bersedekah"

Alhamdulillah...caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah....
" JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR "
kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah...
"PAYTREN"
Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal...
Manfaat "PAYTREN" adalah dapat digunakan untuk :
1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya
Kenapa harus pakai PayTren ??

Karena PayTren adalah...

"1. Made in Indonesia,
"2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
"3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
"4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
"5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
"6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
"7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
"8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
"9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
"10.TIDAK ADA TARGET REKRUT ORANG
"11.Dapat diwariskan ke anak kita,
"12.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah " Ustad Yusuf Mansur " PT. Veritra Sentosa Internasional


YUK BURUAN JOIN PAYTREN

INFO PENDAFTARAN PAYTREN :
WA/HP 081274139401
WWW.PAYTREN-JAMBI.COM 


Reaksi: