Di Tengah Mewahnya Penyambutan Raja Salman, Netizen Dikejutkan Foto Ini
Foto Facebook/ Kaleb Elevensi
Foto ini menunjukkan kondisi jalan di Melawi, Kalimantan Barat yang memprihatinkan. 
 
TRIBUNJAMBI.COM - Di tengah sederet kemewahan penyambutan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud netizen dikejutkan beredarnya foto yang memprihatinkan di pedalaman Kalimantan Barat. 
 
Foto itu memperlihatkan perjuangan masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar), untuk melalui jalan berlumpur ketika bepergian. Foto-foto tersebut dibagikan sejumlah netizen, salah satunya oleh Kaleb Elevensi pada Kamis (2/3/2017).

Terlihat, kendaraan antara lain truk, pick up dan sepeda motor harus melewati jalan berlumpur yang begitu parah. Bila tidak hati-hati, maka bisa-bisa si pengemudi terpeleset.
Di salah satu foto terlihat, seorang pengendara sepeda motor harus melewati kubangan lumpur yang cukup dalam.

Roda motor tersebut sampai tak kelihatan karena tertutup air bercampur tanah kuning.

"Saat Jakarta, Pulau jawa dan Bali berbenah untuk menyambut kedatangan Raja Salman, maka kami warga pedalaman Kalimantan Barat, tepatnya warga Kabupaten Melawi, Kecamatan Tanah Pinoh, Sayan, Tanah Pinoh Barat dan Sokan sedang berjuang untuk melewati kubangan lumpur dan berjuang untuk bertahan hidup, karena sembako dan kebutuhan hidup lainnya, harga semakin mencekik, karena susahnya distribusi. #Salam lumpur," tulis Kaleb.

Neter lain, yakni pemilik akun Instagram @margarethaa95, mengunggah sebuah video yang menunjukkan ngerinya jalan di Melawi.

Menurutnya, foto itu diambil dua pekan lalu di daerah jalan Sayan-Kota Batu, Melawi.
Tampak, sebuah pick up dan truk tangki milik Pertamina tak bisa bergerak saat terjebak di lumpur yang cukup tebal. Akibatnya, sepeda motor yang hendak lewat pun menjadi terhenti.
Netizen yang melihat foto dan video ini pun ikut prihatin karena ternyata pembangunan di Indonesia belum merata.

Novia Adventy Juran: "Hampir di seluruh pedalaman Kalimantan pasti ada jalan-jalan menyedihkan seperti ini. Entah apalah kurangnya kita ini kekayaan alam melimpah ruah ya mungkin saja kita tidak ditakdirkan untuk menikmatinya #salamlumpur bung."

Ayang Kristina: "Astaga sungguh mengerikan dan memprihatinkan sekali keadaan jalannya. Sungguh ini harus menjadi tanggung jawab bersama. Seharusnya pembangunan bisa dilakukan secara merata di seluruh Kalimantan Barat khususnya. Melihat keadaan yang seperti ini seharusnya pemerintah daerah semestinya menyadari seperti apa sebenarnya hasil kinerja mereka. Dan hal ini sepertinya sudah bukan lagi hal yang baru dirasakan. Keadaan jalanan seperti itu sudah dialami sejak dari dahulu kala dan sampai sekarang ternyata belum ada perubahan."

Lena Wati Simanjuntak: "Ya ampun. Kurang percaya Pontianak masih begini.

Hengky Ran: "Terakhir balik dari Sokan jalannya lumayan hancur. Tapi sekarang tambah hancur. Ditambah kondisi hujan dan banjir."

Arni Yati Yati: "Kasihan. Padahal pajak dibayar tiap tahun tapi kenapa masih ada yang sepeti ini." (tribunjogja.com/tribunjambi.com)

INFO PAYTREN BUAT KITA SEMUA :
 
_*Apa itu PayTren ?*_. 

🔴Aplikasi micropayment utk pembayaran listrik, isi pulsa, beli tiket, bayar speedy, bpjs, belanja online, belanja di alfamart, kirim uang dll, yang bisa di install pada smartphone android dan IOS.
_*Apa benefit menggunakan PayTren ?*_
🔴 Mudah, murah, hemat, dpt cashback, bernilai ibadah dan ada peluang bisnisnya.

_*Bagaimana cara menjadi mitra PayTren ?*_
🔴 _*Mitra Pebisnis + Pengguna :*_ Harga lisensi paling murah Mulai 350.000 & paling mahal 10.1 juta (menu transaksi all payment).
_*Apa kelebihan lain dari PayTren ?*_
🔴 Legalitas lengkap SIUPL tetap & setifikat APLI dll, sudah di miliki PayTren.
🔴 Owner bukan orang sembarangan dan insya Alloh amanah yaitu Ustd. Yusuf Mansur pengasuh ponpes Darul Qur'an.
🔴 Setiap transaksi di PayTren bernilai sedekah.
🔴 Memiliki komunitas positip yang menjunjung tinggi nilai2 agama.
🔴Bisnis yg mengedapankan tali silaturrahim.



Daftar PAYTREN Klik / Buka
WWW.PAYTREN-JAMBI.COM
WA 081274139401/085266129889 

Reaksi: