Uang diduga palsu yang ditemukan pedagang di Siulak MukaiKERINCI – Rangsi, pemilik toko di Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, mengaku dibayar pakai uang palsu (upal) oleh orang tidak dikenal yang berbelanja di toko miliknya. Peristiwa ini terjadi Jumat (3/3) siang, dimana Rangsi mendapatkan uang pecahan Rp 100 ribu diduga palsu dari orang tidak dikenal.

“Setelah ngasih uang orang itu langsung pergi. Belakangan baru kami tahu kalau uang kertas Rp 100 ribu itu palsu,” ujar Rangsi saat dikonfirmasi.

Diungkapkan Rangsi, uang yang diterimanya itu lebih lembut dari uang asli. Selain itu, ukurannya juga lebih kecil jika dibandingkan uang pecahan Rp 100 ribu asli.

Lebih lanjut Rangsi mengatakan, ia tidak kenal dengan orang yang memberikan uang tersebut. Namun dari tutur bahasanya, Rangsi mengatakan jika pelaku merupakan orang kerinci. “Kami tidak kenal orangnya. Tapi nampaknya orang Kerinci lah,” ujrnya.

Ditambahkan Rangsi, ini pertama kalinya ia dibayar menggunakan uang palsu. Namun sejauh ini, Rangsi mengatakan jika ia belum melapor ke polisi. “Kami belum melapor,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Pasaribu, saat dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya belum mendapat laporan terkait hal ini. Sebelumnya, kata Pasaribu, juga belum pernah ada kejadian peredaran uang palsu di wilayah Gunung Kerinci.

“Belum ada laporan ada yang terima Upal. Nanti akan kita cek. Kalau ada yang mau melapor, kita terima,” ujarnya.

Sumber : Metrojambi.com 

INFO PAYTREN BUAT KITA SEMUA :
 
_*Apa itu PayTren ?*_. 

πŸ”΄Aplikasi micropayment utk pembayaran listrik, isi pulsa, beli tiket, bayar speedy, bpjs, belanja online, belanja di alfamart, kirim uang dll, yang bisa di install pada smartphone android dan IOS.
_*Apa benefit menggunakan PayTren ?*_
πŸ”΄ Mudah, murah, hemat, dpt cashback, bernilai ibadah dan ada peluang bisnisnya.

_*Bagaimana cara menjadi mitra PayTren ?*_
πŸ”΄ _*Mitra Pebisnis + Pengguna :*_ Harga lisensi paling murah Mulai 350.000 & paling mahal 10.1 juta (menu transaksi all payment).
_*Apa kelebihan lain dari PayTren ?*_
πŸ”΄ Legalitas lengkap SIUPL tetap & setifikat APLI dll, sudah di miliki PayTren.
πŸ”΄ Owner bukan orang sembarangan dan insya Alloh amanah yaitu Ustd. Yusuf Mansur pengasuh ponpes Darul Qur'an.
πŸ”΄ Setiap transaksi di PayTren bernilai sedekah.
πŸ”΄ Memiliki komunitas positip yang menjunjung tinggi nilai2 agama.
πŸ”΄Bisnis yg mengedapankan tali silaturrahim.



Daftar PAYTREN Klik / Buka
WWW.PAYTREN-JAMBI.COM
WA 081274139401/085266129889 
Reaksi: