Festival Masyarakat Danau Kerinci (FMDK)
Festival Masyarakat Danau Kerinci (FMDK) / Dedi
KERINCI - Hingga saat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci belum bisa memastikan kapan jadwal dari pelaksanakan agenda nasional dan tahunan Kerinci dalam bentuk Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK).

Berdasarkan agenda dan jadwalnya, pelaksanaan FMPDK dilaksanakan pada bulan Mei setiap tahunnya. Namun untuk tahun 2017 ini, FMPDK hampir tidak bisa dilaksanakan sesuai jadwal sebelumnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga, Ardinal mengakui pelaksanaan FMPDK tahun 2017 ini, belum bisa dipastikan seperti agenda tahun sebelumnya. Lantaran padatnya agenda kegiatan dari Pemkab Kerinci pada Mei tersebut.

Beberapa kegiatan pada bulan Mei antara lain, pelaksanaan ujian akhir nasional dan sejumlah kegiatan pemerintahan lainnya yang dilaksanakan Pemkab Kerinci.

"Kemungkinan kalau tidak Juni, FMPDK akan dilaksanakan pada Juli 2017,".
 
Dikatakannya, pada FMPDK kali, akan dilaksanakan seperti pada tahun sebelumnya. Akan banyak agenda kegiatan terutama kesenian yang akan dilaksanakan, baik dari dalam maupun luar Kerinci.

"Apalagi nanti kita akan berkoordinasi dengan ISI Padang Panjang, untuk menyukseskan pelaksanaan FMPDK di Kerinci," sebutnya.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal membenarkan saat ini Pemkab Kerinci telah melaksanakan mou dengan ISI Padang Panjang, dengan tujuan mengembangkan seni budaya di Kerinci. Hal ini sebagai tolak ukur dalam pengembangan wisata di Kerinci.

Selain itu, untuk membangkitkan nilai seni dan budaya di Kerinci, diperlukan pengembangan. Terutama dari pihak ISI yang sangat mengerti akan seni dan kebudayaan Kerinci."Ke depan kita berharap dengan Mou ini seni dan budaya Kerinci bisa maju," harapnya.
 
Sumber : Metrojambi.com 
 
 
http://www.paytren-jambi.com/p/daftar-paytren.html
 
 
Infp Peendaftaran Paytren :
WA/HP 081274139401 
 
www.Paytren-jambi.com 
Reaksi: