Kerinci - Jelang pemilihan kepala daerah Kerinci 2018, Balon Bupati dari berbagai kalangan, bermunculan.

Salah seorang yang nyatakan siap maju, Fadli Sudria, saat ini masih terdaftar sebagai anggota Polri Sumatera Barat, dari wilayah Tanah Sekudung, Siulak. Pengakuan Fadli, keseriusan dirinya untuk maju dipilbup mendatang, bukan tanpa alasan.

"Saya diminta untuk maju oleh kelurga besar tanah sekudung," ungkap Fadli.

Fadli yang memiliki Ibu dari Siulak Mukai, bapak Siulak Gdang, kakek dan nenek dari Siulak Panjang, dan berdomisili di kecamatan Kayu Aro, optimis bisa memenangkan pilbup, khususnya diwilayah tanah sekudung. Selain itu, dia juga mengklaim, wilayah Siulak Mukai, bisa peroleh suara hingga 70 persen. Lanjut dia, meskipun belum membentuk tim secara resmi, namun secara kekeluargaan tim sudah bergerak.

Pemaparan Fadli, secara mikro, dirinya menginginkan tidak ada lagi perpecahan di Tanah Sekudung, pasca pilkada lalu. Malah dirinya, menyebutkan desakan maju sebagai calon bupati, adalah poros tengah pemersatu Tanah Sekudung.

Secara Makro, tutur Fadli, untuk kemajuan pembangunan Kerinci, sangat bergantung dengan persatuan Kerinci hilir dan mudik. Selanjutnya, sebut dia, baru kita bicara masalah pemekaran kerinci hilir.

"Terkait pemekaran, pemerintah masih memberlakukan Moratorium hingga 2020, sekarang Nonsens lah, masalah pemekaran," ungkap Fadli.

Fadli mengaku mendukung pemekaran Kerinci hilir. Namun saat ini, belum saatnya bicara pemekaran. Pasalnya, ibu kota kabupaten Kerinci, dan pengalihan Aset belum jelas. Sehingga, dirinya enggan berbicara pemekaran terlalu dini.

"inikan masalah hukum dan peraturan, saya sangat mendukung pemekaran, namun setelah permasalahan-permasalahan selesai. Ya, kalau semua permasalah selesai, satu yang diminta sepuluh kita kasih, besok diminta, hari ini kita kasih," beber Fadli, yang juga calon Doktor Universitas Negeri Padang ini.

Saat ditanya masalah bukit tengah, Fadli menyebutkan persoalan politis. "Permasalahan bukit tengah adalah masalah politis, tidak tepat kita kupas disini," ungkap dia.

Berkaitan dengan status pekerjaannya sebagai anggota Polri, Fadli mengakui sudah mengajukan pensiun dini. "Saya sudah dapat persetujuan, disposisi pak Kapolda Sumbar, segera proses dan tindaklanjuti," beber dia.

Terkait Partai yang mengusung dirinya, pemaparan Fadli, Partai tentunya menginginkan kemenangan. Salah satu dasarnya adalah hasil survey. "nanti kita lihat hasil surveynya, yang jelas kita memiliki elektabilitas yang cukup tinggi," tuturnya.

Disinggung kemungkinan maju dari calon independen?. Fadli menuturkan, dari 101 pilkada di Indonesia, 10 calon dari independen kalah semua. Namun, dengan elektabilitas tinggi, dirinya tidak menampik kemungkinan maju dari Independen.

"Ya, kalau kemungkinan tidak dapat perahu, tentunya maju dari independen, kenapa tidak, kan masih ada waktu", tandas Fadli, optimis. (hen)

INFORMASI TENTANG "Lowongan Kerja" PAYTREN
 

Paytren itu aplikasi pembayaran.
PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.
Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.

Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!
"Berbisnis sambil Bersedekah"
Alhamdulillah...caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah....

" JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR "
kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah...
"PAYTREN"

Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal...
Manfaat "PAYTREN" adalah dapat digunakan untuk :

1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya
Kenapa harus pakai PayTren ??
Karena PayTren adalah...

"1. Made in Indonesia, 
"2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia, 
"3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah, 
"4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi, 
"5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH, 
"6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2, 
"7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
"8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
"9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
"10.TIDAK ADA TARGET REKRUT ORANG
"11.Dapat diwariskan ke anak kita,
"12.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah " Ustad Yusuf Mansur " PT. Veritra Sentosa Internasional

YUK BURUAN JOIN PAYTREN
INFO PENDAFTARAN PAYTREN :
WA/HP 081274139401
WWW.PAYTREN-JAMBI.COM 


Reaksi: