Petugas kepolisian berjaga di lokasi bentrokan antara warga Pulau Sangkar dan Kebun Baru
Petugas kepolisian berjaga di lokasi bentrokan antara warga Pulau Sangkar dan Kebun Baru / Dedi
KERINCI – Warga Pulau Sangkar, Kecamatan Bukit Kerman sekira pukul 13.00 WIB, Selasa (14/3), terlibat bentrokan dengan warga Desa Kebun Baru, Kecamatan Gunung Raya. Bentrokan tersebut dipicu persoalan sengketa tanah, di mana warga Pulau Sangkar ingin menertibkan tanah Ulayat Rencong Telang.

Bupati Kerinci Adirozal saat dikonfirmasi mengaku sudah mendapatkan laporan adanya bentrokan tersebut. Ia bahkan telah meminta Asisten I, Kesbangpol, serta camat untuk menyelesaikan akar permasalahan pemicu bentrokan kedua desa tersebut.

“Yang harus dipastikan, masuk wilayah adat mana (tanah, red) itu, apa Lekuk 50 Tumbi atau Rencong Telang. Yang jelas akar permasalahannya harus segera diselesaikan,” ujar Adirozal.

Sementara itu Camat Gunung Raya Asnawi, saat dikonfirmasi mengatakan jika ia belum bisa memberikan komentar banyak, karena tengan mengikuti rapat di kantor Bappeda Kerinci. Namun ia memastikan seusai rapat akan segera turun ke lapangan melakukan pengecekan.

“Yang jelas penyebabnya masalah tanah, hampir sama seperti permasalahan di Tamiai dulu. Rabu (15/3) besok kedua belah pihak juga akan dipertemukan di kantor Bupati Kerinci untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ujarnya.

Sumber : Metrojambi.com 


Untuk Informasi , Bimbingan dan Pendaftaran
Hubungi 👇

WA : 081274139401 
www.PayTren-jambi.com
Reaksi: