Box Culvert di Desa Temiai, yang dibangun 2016 lalu, belum bisa dimamfaatkan masyarakat. Kondisinya lebih tinggi dari  jalan.
Box Culvert di Desa Temiai, yang dibangun 2016 lalu, belum bisa dimamfaatkan masyarakat. Kondisinya lebih tinggi dari jalan. / Dedi
KERINCI - Pembangunan box culvert di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci dengan anggaran tahun 2016 lalu terkesan sia-sia. Sebab, sampai saat ini box culvert tersebut belum bisa dimanfaatkan oleh warga setempat.

Ini dikarenakan box culvert yang dikerjakan tanpa papan merek tersebut dibangun lebih tinggi dari dasar tanah, sehingga tidak bisa dilalui warga. Alhasil, warga terpaksa menyeberang dengan menggunakan jembatan seadanya.

"Kalau tidak bisa dimanfaatkan ini sama saja dengan proyek yang sia-sia. Lebih baik tidak dilaksanakan," ujar Alius, salah seorang warga kepada metrojambi.com, Sabtu (4/3).

Sementara itu, anggota DPRD Kerinci yang berasal dari Desa Tamiai, Jendril, juga mengakui jika box culvert yang dibangun tersebut tidak bisa dimanfaatkan warga.

"Itu jalan saya ke ladang, saya tahu persis kondisinya. Sampai saat ini motor pun tidak bisa melalui jalan tersebut," ungkapnya.

Selain itu, Jendril juga mengkritik kinerja dari Dinas Pekerjaan Umum Kerinci karena membayar sebelum proyek tersebut selesai dilaksanakan. "Seharusnya kalau belum diselesaikan jangan dibayar dulu," tegasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kerinci, Vidra, saat dikonfirmasi mengakui telah menerima informasi tersebut. Namun ia mengatakan, box culvert tersebut dibangun pada tahun anggaran 2016, sebelum dirinya menjabat sebagai Kabid Bina Marga.

Meski demikian, Vindra mengataan permasalahan ini sudah disampaikan kepada pihak rekanan. "Kita sudah sampaikan ke rekanan, memang untuk masalah timbunan tidak ada dalam RAB, tapi paling tidak dibantu. Sampai sekarang tidak ada kejelasan dari kontraktor pelaksana," ujarnya.

Sumber : Metrojambi.com


INFO PAYTREN BUAT KITA SEMUA :
 
_*Apa itu PayTren ?*_. 

🔴Aplikasi micropayment utk pembayaran listrik, isi pulsa, beli tiket, bayar speedy, bpjs, belanja online, belanja di alfamart, kirim uang dll, yang bisa di install pada smartphone android dan IOS.
_*Apa benefit menggunakan PayTren ?*_
🔴 Mudah, murah, hemat, dpt cashback, bernilai ibadah dan ada peluang bisnisnya.

_*Bagaimana cara menjadi mitra PayTren ?*_
🔴 _*Mitra Pebisnis + Pengguna :*_ Harga lisensi paling murah Mulai 350.000 & paling mahal 10.1 juta (menu transaksi all payment).
_*Apa kelebihan lain dari PayTren ?*_
🔴 Legalitas lengkap SIUPL tetap & setifikat APLI dll, sudah di miliki PayTren.
🔴 Owner bukan orang sembarangan dan insya Alloh amanah yaitu Ustd. Yusuf Mansur pengasuh ponpes Darul Qur'an.
🔴 Setiap transaksi di PayTren bernilai sedekah.
🔴 Memiliki komunitas positip yang menjunjung tinggi nilai2 agama.
🔴Bisnis yg mengedapankan tali silaturrahim.



Daftar PAYTREN Klik / Buka
WWW.PAYTREN-JAMBI.COM
WA 081274139401/085266129889 
Reaksi: