Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa
KERINCI - Inspektorat Kabupaten Kerinci akan memperketat pelaksanaan audit dalam pengunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Sebab selama ini banyak laporan dugaan penyelewengan dana desa di Kerinci.

Untuk memperketat pemeriksaan DD dan ADD, tim inspektorat jyga telah melakuka  audit terhadap penggunaan dan pemanfaatan dana desa tahun 2016 lalu baik itu secara administrasi maupun secara bangunan fisik yang telah dilaksanakan.

Inspektur Inspektorat Kerinci, Zainal Efendi mengatakan, untuk pemeriksaan dana desa dan ADD di Kerinci, pihaknya akan melaksanakannya dengan lebih ketat dari biasanya. Pasalnya pelaksanaan dana desa sudah memasuki tahun kedua.

Dirinya pun mewanti-wanti kepala desa untuk tidak menyelewengkan dana desa. Pihaknya tidak mentolerir lagi adanya kesalahan dalam pemanfaatan dana desa yang dilaksanakan semua desa di Kerinci.


"Kalau dana desa dua tahun lalu, kita maklumi terlambat, karena baru perdana, untuk tahun 2016 yang saat ini masih dalam proses audit  tidak ada lagi alasan," tegasnya.

Dikatakannya, dalam hal pemeriksaan penggunaan dana desa yang dilaksanakan, pihaknya tidak menerima alasan apapun jika ada kesalahan dalam pemanfaatannya.

Selain itu, pihaknya juga melarang aparaturnya menerima segala bentuk pemberian apapun dari pemerintah desa saat melaksanakan audit terhadap pemanfaatan dana desa dan ADD.

"Kini sudah ada tim saber pungli, jika kedapatan menerima uang petugas akan ditindak. Makanya tidak ada alasan untuk berbuat curang," ingatnya.


Sebelumnya, Bupati Kerinci, H Adirozal mengaku sampai saat ini dirinya masih pesimis dengan kemampuan SDM kepala desa di Kerinci dalam mengelola besarnya dana desa dan ADD. Untuk itu, dirinya meminta kepala desa bisa lebih fokus bekerja dan mencari tahu tupoksi dan cara memanfaatkan dana desa dengan baik.

"Pelatihan terhadap kepala desa terus dilaksanakan, semoga saja ada dampak baiknya dalam pengelolaan dana desa yang hampir Rp 1 miliar tersebut," harapnya.

sumber : Metrojambi.com 




INFORMASI TENTANG PAYTREN

Paytren itu aplikasi pembayaran.
PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.
Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!
"Berbisnis sambil Bersedekah"
Alhamdulillah...caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah....
" JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR "
kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah...
"PAYTREN"
Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal...
Manfaat "PAYTREN" adalah dapat digunakan untuk :
1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya
Kenapa harus pakai PayTren ??
Karena PayTren adalah...

"1. Made in Indonesia,
"2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
"3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
"4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
"5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
"6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
"7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
"8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
"9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
"10.TIDAK ADA TARGET REKRUT ORANG
"11.Dapat diwariskan ke anak kita,
"12.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah " Ustad Yusuf Mansur " PT. Veritra Sentosa Internasional

YUK BURUAN JOIN PAYTREN
INFO PENDAFTARAN PAYTREN :
WA/HP 081274139401
WWW.PAYTREN-JAMBI.COM

Lihat Video Paytren TV

Reaksi: